KILASBANDUNGNEWS.COM – Nongkrong sampai dini hari alias begadang di pasar ?? becek, bau, kotor, begitulah anggapan masyarakat.

Namun anggapan itu terbantahkan di pasar satu ini. Pasalnya di pasar Kosambi masyarakat bisa leluasa nongkrong, belanja, begadang, belajar ataupun menyelesaikan pekerjannya tanpa terkena becek, kotor dan bau layaknya pasar.

Direktur Utama Perumda Pasar Juara, Pradana Aditya Wicaksana melihat pasar Kosambi berpotensi luar biasa.

“Dimana ketika kami melakukan pembersihan teras luar, lantas kami pengen disini kalau malam ada kegiatan bagi warga untuk nongkrong yang positif,” ujar Aditya usai membersikan area pasar Kosambi, Kamis (12/9/2024).

Lanjutnya pasar Kosambi jadi tempat makan warga dikala malam masyarakat yang ingin begadang pun bisa ke pasar Kosambi.

“Makanannya enak-enak jadi buat anak muda, temen-temen mahasiswa silahkan datang ke pasar Kosambi, saya jamin tempatnya cozy buat warga kota Bandung,” ungkapnya.

Aditya pun menyampaikan bebersih pasar ini merupakan kegiatan Perumda Pasar Juara dalam rangka menyambut HJKB dan HUT Perumda Pasar Juara.

“Pada HJKB dan HUT Perumda Pasar Juara ini kami mempersiapkan, mempersembahkan Kosambi kuliner night,” ucapnya.

Kosambi kuliner night sendiri kata dia bakal dibuka soft launching Minggu 16 September 2024.

“Bertujuan meningkatkan indeks kebahagiaan warga kota Bandung, insyaallah Perumda pasar hadir bersama pemerintah kota Bandung untuk membahagiakan warga kota Bandung,” promosinya.

Ditambahkan Direktur Operasional dan Komersil Eliandi Sumar Dasuki, bahwa pasar Kosambi salah satu pasar legend dan belum pernah dilakukan pembersihan yang maksimal.

“Ini kami sambil bersih-bersih, awalnya bersih-bersih ternyata ada potensi luar biasa disini,” ucapnya.

Kuliner night di pasar Kosambi ini kata dia permanen.

“Seperti kata pa Dirut ini permanen, jadi ini ada setiap hari untuk membahagiakan warga. Kota Bandung kan terkenal kulinernya. Nah disini nanti tenant-tenant nya ada yang sudah sangat terkenal, kuliner legend di Bandung pun nanti hadir disini,” ungkapnya.

Eliandi berharap warga masyarakat terutama generasi muda kembali ke pasar tradisional.

“Kita menginginkan generasi muda itu balik lagi ke pasar tradisional mengembangkan lagi pasar Kosambi dan sekarang pasar bukan pasar yang becek tapi pasar penuh hiburan menyediakan kuliner, nangkring enak, tempat nyaman, mau bekerja, mau belajar di Kosambi, disini lengkap semuanya” promonya. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.