KilasBandung – PDAM Tirtawening Kota Bandung akan memberi ganti rugi kepada warga akibat pecahnya pipa transmisi PDAM di Jagabaya Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Direktur Utama PDAM Kota Bandung Soni Salimi mengatakan, akibat pecahnya pipa yang dipasang sejak 28 tahun lalu tersebut, 5 rumah di sekitar lokasi tergenang banjir.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan sudah menyampaikan bahwa proses pembangunan di Kota Bandung harus tetap mengusung prinsip semangat proporsional. Hal tersebut sudah disampaikan kepada jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD Kota Bandung, termasuk jajaran DPRD Kota Bandung.

Kantor Kementerian Agama Kota Bandung berencana memberi gaji bagi para imam tetap masjid di Kota Bandung. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Yusuf Umar mengatakan, rencana tersebut masih dalam pembahasan mengenai syarat dan besaran gaji imam masjid.

PD Kebersihan Kota Bandung terus berupaya meningkatkan target pendapatan di tahun 2018 ini yang ditargetkan Rp50 miliar. Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin pendapatan PD Kebersihan baru mencapai 38 miliar rupiah, dengan penyumbang terbesar masih dari retribusi komersial yang mencapai 60 persen.

Pemerintah Kota Bandung terus mengejar proses pembangunan gedung Gelanggang Generasi Muda atau GGM, di jalan Merdeka Bandung yang ditargetkan selesai Desember 2018 mendatang. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan, progres pembangunan gedung tersebut, saat ini sudah mencapai sekitar 53 persen.

Rektor Universitas Langlangbuana Bandung, Harry Anwar mengatakan, selain memberikan pendidikan formal, pihak kampus juga perlu memberikan kemampuan wirausaha, sehingga saat para mahasiswa lulus tidak hanya mencari pekerjaan, tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan. Harry juga berharap, para lulusan harus siap sebagai agen perubahan karena tuntutan dan tantangan di masa depan akan lebih berat.

Yayasan SMAN 3 atau Yasmanti Kota Bandung, akan menggelar Bandung Lautan Sepeda Merah Putih, pada Sabtu, 1 Desember 2018 mendatang yang diikuti 2 ribu peserta berbagai usia, termasuk 10 penyandang difabel mantan atlet paralimpik. Ketua Panitia Bandung Gowes Bareng, Donni Prihandana mengatakan kegiatan ini untuk tercatat dalam rekor Muri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.