KilasBandung – Pemerintah Kota Bandung ingin memastikan bahwa GBLA dapat digunakan dengan baik dan aman. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait, kepolisian dan pengembang akan melihat langsung ke lapangan untuk memastikan kondisi Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang sebenarnya.

Dinas Kesehatan Kota Bandung menargetkan penambahan Puskesmas Ramah Disabilitas di tahun 2019. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengatakan untuk membangun Puskesmas ramah disabilitas perlu proses panjang mulai dari infrastruktur dan SDM.

Forum Bandung Sehat Kota Bandung akan ikut berupaya membersihkan sungai di Kota Bandung. Ketua Forum Bandung Sehat Siti Muntamah Danial mengatakan kebersihan sungai menjadi salah satu syarat terciptanya kota sehat.

Pemerintah pusat menyiapkan anggaran 600 miliar rupiah untuk penataan Sungai Citarum di tahun 2019 ini namun jumlah itu dinilai masih belum cukup. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan anggaran terbesar pelaksanaan program citarum harum adalah operasional alat berat, truk, termasuk bahan bakar.

Media sosial saat ini menjadi salah satu sarana yang digunakan para pengedar untuk menjual narkoba kepada konsumennya. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Sufyan Syarif mengatakan pihaknya juga menggunakan teknologi yang sama sebagai upaya untuk menangkalnya.

DPRD Jawa Barat belum menyetujui keinginan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berharap adanya sirkuit di wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka. Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan pihaknya masih harus melakukan pembahasan terkait pembangunan sirkuit, termasuk perlunya masuk dalam RPJMD Jawa Barat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.