KILASBANDUNGNEWS.COM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 4, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem mempererat silaturahmi dengan Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan. Beriringan dengan silaturahmi, Kang Arfi dan Teh Yena membincangkan peluang kerja sama di antara pemerintah dan PB Paguyuban Pasundan.

Kang Arfi menyampaikan, dirinya maupun Teh Yena memiliki ikatan dengan Paguyuban Pasundan. Kakek dari Kang Arfi -Mahdar Prawiradilaga- pernah menjadi Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan. Sementara itu, Teh Yena memiliki ikatan sebagai putri dari mediang Nanang Iskandar Ma’soem yang bersahabat dengan Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi. Selain itu, Teh Yena merupakan alumnus dari Universitas Pasundan.

“Alhamdulillah, diterima oleh Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, lengkap beserta jajaran. Selayaknya reuni keluarga, pancakaki (silaturahmi keluarga) menjadi bagian obrolan. Selain itu, membahas potensi-potensi kolaborasi dengan PB Paguyuban Pasundan dalam rangka menghadirkan solusi persoalan di tengah masyarakat,” ucap Kang Arfi seusai bersilaturahmi dengan PB Paguyuban Pasundan, Rabu (16/10/2024).

Kang Arfi menuturkan, PB Paguyuban Pasundan senantiasa menunjukkan kiprah, terutama di bidang pendidikan. Pada sisi lain, Kota Bandung sangat membutuhkan pihak swasta, termasuk penyediaan sarana dan prasarana pendidikan. Sejauh ini, PB Paguyuban Pasundan terus menunjukkan komitmen di bidang pendidikan.

Selain itu, Kang Arfi menyebutkan, PB Paguyuban Pasundan menaruh perhatian besar pada teknologi dan industri pangan. Kang Arfi berpandangan, terapan akan teknologi dan industri pangan sangat penting Kota Bandung yang terus mengalami pertumbuhan populasi penduduk dari tahun ke tahun.

“Penduduk Kota Bandung memerlukan produk turunan dari hasil olahan, bukan sebatas pangan yang segar. Barusan, Prof Didi menyampaikan, PB Paguyuban Pasundan memproduksi pangan dari olahan pepaya, kelapa, sorgum.

Ketika beroleh kepercayaan masyarakat menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih, pasangan Kang Arfi-Teh Yena akan mengolaborasikan banyak hal dengan PB Paguyuban Pasundan. “Saat ini, dalam rangka kampanye, kami mengaitkan kembali silaturahmi dengan PB Paguyuban Pasundan yang memang sudah menjadi kelurga besar pasangan Arfi-Yena,” tutur Kang Arfi.

Pada kesempatan yang sama, Teh Yena mengaku sangat bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Ketua Umum beserta jajaran PB Paguyuban Pasundan. Bagi Teh Yena, silaturahmi itu sekaligus menjadi momentum memanggil kenangan masa lampau.

“Mendiang ayahanda (Nanang Iskandar Ma’soem) pernah berjuang bersama-sama dengan Prof Didi. Bukan hanya karena kedekatan orang tua, saya merupakan alumnus program Magister Manajemen Rumah Sakit di Unpas. Tentu, sangat bahagia, kini bersilaturahmi dengan Prof Didi,” ucap Teh Yena.

Sementara itu, Prof Didi Turmudzi menyampaikan hal serupa, sangat gembira dengan kunjungan pasangan Kang Arfi-Teh Yena. Sebagaimana penuturan Teh Yena, Prof Didi mengungkapkan kenangananya selama bersahabat dengan mendiang Nanang Iskandar Ma’soem. (Evy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.