KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemeriksaan kesehatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung mulai dilakukan selama dua hari, pantauan di lapangan salah satu pasangan calon Arfi Rafnialdi- Yena Iskandar menjalani tes kesehatan rohani sebagai syarat peserta Pilwalkot Bandung 2024 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Jumat (30/8/2024).

Sebelum pemeriksaan, Arfi menngaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan, terlebih dia merasa sudah menjalani istirahat yang cukup setelah beberapa minggu ke belakang disibukan urusan politik jelang pendaftaran ke KPU Kota Bandung.

“Sebetulnya salah satu yang penting juga di masa yang sedang hectic begini, selain urusannya kesehatan fisik dengan makan, istirahat, olahraga, menurut saya yang juga penting adalah menjaga pikiran dan hati. Karena kalau kita tidak menjalannya dengan ringan dan bahagia, pasti nanti kebawa urusannya ke fisik,” tutur Kang Arfi.

Setelah tes rohani, Kang Arfi dan Teh Yena rencananya akan kembali menjalani tes jasmani pada Sabtu (31/8/2024) besok.

“Besok persiapan fisik untuk kesehatan jasmani. Ada persiapan puasa nanti malam dan pastinya akan istirahat, jaga makan paling itu saja, ” tuturnya.

Arfi pun memastikan tidak ada keluhan atau penyakit bawaan yang berpotensi membuatnya gagal di tes kesehatan fisik.

“Selama ini juga tidak ada keluhan apapun. Doakan saja mudah-mudahan sehat, “akunya.

Arfi mengakui, kelelahan sempat menerpanya saat menjalani proses politik jelang pendaftaran ke KPU. Dia memprediksi beban tahapan Pilwalkot Bandung selama 90 hari ke depan jelang masa pencoblosan akan dua kali lipat lebih melelahkan.

” Proses dalam Piwalkot ini waktunya agak panjang, 90 hari, kegiatannya padat pasti menguras tenaga. Jadi mudah-mudahan para kandidat semuanya sehat walafiat,” ujar Arfi.

Di tempat yang sama, calon Wakil Wali Kota Bandung, Yena Iskandar Ma’soem mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan.

“Sebenernya tidak ada persiapan khusus apapun karena hari ini tidak ada tes yang begitu berat. Hari ini hanya tes kesehatan rohani, jadi saya dan kang Arfi siap untuk menjalankan tes kesehatan ini sebagai salah satu syarat,” tandasnya. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.