KILASBANDUNGNEWS.COM -Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan kejutan istimewa dalam rangka memeriahkan Bandung Great Sale 2024. Pada periode 13-15 September 2024, warga dan wisatawan dapat menikmati layanan transportasi gratis, termasuk tiket Bandros dan Trans Metro Bandung (TMB).

Selama tiga hari tersebut, Pemkot Bandung menyediakan 300 tiket gratis Bandros yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Tiket-tiket gratis ini akan tersedia melalui hotel dan pusat perbelanjaan di seluruh kota.

Bandros akan beroperasi di tiga rute utama—Barat, Utara, dan Timur—dengan masing-masing rute menawarkan pengalaman unik menjelajahi berbagai destinasi ikonik di Bandung.

Rute-rute Utama Bandros

Rute Barat

Melintasi Alun-Alun, Banceuy, Otista, Pasar Baru, Tegalega, Peta, dan Festival Citylink sebelum kembali ke Alun-Alun melalui Terusan Pasirkoja dan Dewi Sartika.

Rute Utara

Dimulai dari Balai Kota, Bandros akan membawa penumpang melalui Suniaraja, Kebon Kawung, Pasir Kaliki, Sukajadi, Karangsari, Setiabudi, dan Cihampelas, serta kembali ke Balai Kota melalui Wastukancana, RE Martadinata, dan Merdeka.

Rute Timur

Penumpang akan menjelajahi bagian timur kota, melintasi Metro Indah Mall, Soekarno Hatta, Ibrahim Adjie, Gatot Subroto, dan Trans Studio Mall, sebelum kembali ke Metro Indah Mall.

Wisatawan yang menaiki bandros akan diarahkan ke hotel dan pusat perbelanjaan yang ada di masing-masing rute baik barat, timur dan utara.

Selain itu, Pemkot Bandung juga menggratiskan tiket TMB selama periode yang sama. Layanan TMB gratis ini akan tersedia di lima koridor utama, memungkinkan warga dan wisatawan untuk lebih mudah menjelajahi Bandung.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara menyatakan, inisiatif ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Bandung sekaligus memberikan pengalaman yang berbeda bagi warga dan wisatawan.

“Ini adalah salah satu upaya Pemkot Bandung untuk mendorong pariwisata lokal dan memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya program transportasi gratis ini, Pemkot Bandung berharap semakin banyak orang dapat menikmati keindahan dan kekayaan sejarah Kota Bandung selama Bandung Great Sale 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.