KILASBANDUNGNEWS.COM – Partai Gerindra resmi usung Ridwan Dhani Wirianata menjadi Calon Wali Kota Bandung pada perhelatan pilkada 2024 mendatang.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, menyampaikan alasan Gerindra memilih Dhani sapaan akrab R.Dhani Wirianata, karena Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto merasa berhutang ke Kota Bandung karena telah memenangkan pemilihan presiden beberapa waktu lalu. Oleh karenanya Gerindra mencari-cari sosok yang tepat untuk menjadi wali kota. Dan ternyata pilihannya jatuh pada Dhani.

“Pak Prabowo ingin kota Bandung bersih, rapi penataan pemukiman, tidak banjir, kota yang nyaman bagi penduduknya. Warganya tahu harus lari kemana kalau sakit, tahu kemana cari sekolah anaknya. Pak Prabowo kirim salam hormat untuk masyarakat kota Bandung dan terima kasih atas dukungan, dan sebagai bentuk tanggungjawab ia ingin memilihkan pemimpin kota yang tulus mengabdi ke masyarakat,” beber Ahmad diacara deklarasi pengusung Cawalkot di Hotel Grand Asrilia, Jumat (19/7/2024).

Selain itu kata Ahmad, Dhani orang terdekat Prabowo tepatnya mantan sekertaris pribadinya. Sehingga ia merasa cocok mengamanahkan Kota Bandung ke Dhani.

“Bandung hari tertentu macet gak terurai berjam jam. Makanya pak Prabowo minta wali kota nanti urai kemacetan dan soal kebersihan sampah tidak tertangani dengan baik dan benar. Dia ingin kota Bandung kembali jadi Paris Van Java,” ucapnya.

Lanjutnya, mandat itu tidak gampang, karenanya Ahmad dan Prabowo meminta apabila pada pilkada Dhani menang agar tidak lupa pada pendukungnya.

“Dengan keluar rekomendasi ini kami minta dengan hormat pengurus DPC, PAC, ranting ataupun sayap untuk berjuang sungguh-sungguh memenangkan Dhani sebagai Wali Kota, temui ormas, tokoh masyarakat, majelis, masyarakat di pasar di sawah pemuda pelajar temui mereka dengan begitu orang Bandung merasa pemimpinnya hadir. Dan satu pesan saya, saya minta agar orang Bandung punya pekerjaan tidak nganggur, sakit gak harus keluar biaya, sekolah gampang, dompet tebal,” pesannya.

Disinggung soal adanya penjaringan bakal calon wali kota dilakukan Gerindra bulan Mei lalu Ahmad tak menjawab.

Sementara itu Cawalkot R.Dhani Wirianata mengaku setelah deklarasi, ia akan gerak cepat keliling kecamatan dan kelurahan.

“Kami akan kumpulkan tim relawan dan tim saksi, soal siapa nanti wali kota atau wakil itu keputusan tetap dari pusat setelah hasil koalisi,” jelasnya.

Sebelumnya dalam sambutan Dhani menyampaikan kelak terpilih wali kota Bandung akan mempermudah beberapa urusan kependudukan warga. Semisal akte lahir akan diberikan langsung begitupun akte kematian dan KTP bagi anak berusia 17 tahun akan diberikan langsung ke rumah.

“Untuk sekolah semua harus bisa masuk tidak perlu pakai zonasi. Dan pesan pak Prabowo, dalam pilkada ini jangan mau dipecah belah, kita kampanye asyik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) M Taufik Hidayat, menyebut Dhani sudah lama menjadi kader di Gerindra dan sangat cocok menjadi pemimpin Kota Bandung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.