KILASBANDUNGNEWS.COM  -Perjalanan menuju Pilwalkot Bandung 2024 bagi calon Wali Kota Bandung dari Partai NasDem, Muhammad Farhan, penuh tantangan. Meskipun sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, namun ia mengaku tidak mudah menemukan pasangan yang tepat untuk maju dalam kontestasi politik tersebut.

Kini, setelah menggandeng H. Erwin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon wakil walikota, Farhan merasa menemukan pasangan yang ideal. Keduanya dinilai saling melengkapi,  Farhan yang memiliki basis massa nasionalis, sementara Erwin mewakili kelompok agamis, khususnya kaum Nahdliyin.

“Basis massa kita bertambah besar,” ujar Farhan saat berbicara dalam acara Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Kota Bandung, di hadapan Ketua DPC dan DPR se-Bandung Raya, Minggu 22 September 2024.

Optimisme Farhan semakin meningkat setelah survei internal Partai NasDem menunjukkan elektabilitas pasangan Farhan-Erwin unggul dibandingkan tiga pasangan lainnya. Dalam survei tersebut elektabilitas Farhan-Erwin mencapai 46 persen, jauh di atas pasangan Haru Suandharu-Dani Wiranata yang berada di kisaran 20 persen, serta pasangan Arfi Rafnialdi-Yena Ma’soem dan Dandan-Arief yang berada di angka belasan.

Meskipun unggul dalam survei, Farhan tetap menyadari bahwa pertarungan yang sebenarnya belum dimulai. Ia mengimbau kepada seluruh kader NasDem dan para relawan pendukungnya untuk mengusung kampanye damai dengan narasi kolaborasi, bukan kompetisi, demi meraih simpati publik.

“Dalam berkampanye, jangan berkampanye negatif terhadap partai lain. Tunjukkan bahwa kita ingin berkolaborasi untuk Bandung, bukan berkompetisi,” tegas Farhan.

Ia juga berpesan kepada simpatisan partai lain agar tidak hanya fokus pada identitas partai, melainkan lebih mengutamakan kepentingan Kota Bandung. Menurutnya, membangun sentimen positif di hati kader partai lain akan menguntungkan pasangan Farhan-Erwin.

“Jika kehendak Tuhan dan kehendak rakyat bertemu, saya yakin Farhan-Erwin akan menjadi pemenang,” ujar Farhan penuh keyakinan.

Di akhir pernyataannya, Farhan mengungkapkan rasa syukur bisa berada di tengah-tengah kader yang berkomitmen untuk membesarkan Partai NasDem dan memenangkan Pilkada Bandung 2024.

“Saya merasa bersyukur bisa berkumpul bersama kader-kader yang mau berjuang untuk membesarkan NasDem,” tutupnya. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.