oplus_0

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung M Farhan dan Erwin dikabarkan hasil survei nya sampai diangka 65%. Menanggapi itu, calon wali kota Farhan sapaan akrabnya mengatakan bahwa itu adalah hasil lembaga survei independen bukan lembaga survei internal partai Nasdem ataupun PKB.

“Bukan kita yang memerintahkan, tiba-tiba menerbitkan sebuah berita bahwa kita tertinggi. Kita bersyukur alhamdulillah itu hasil survei, namun bagaimanapun juga survei itu sebuah potret dinamika, bisa naik bisa turun. Mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai momentum untuk kita mempertahankan, supaya sampai dengan tanggal 27 November kita masih menjadi pilihan utama dari masyarakat Kota Bandung,” ujar Farhan usai peresmian sekertariat partai koalisi pemenangan Farhan-Erwin di kantor DPD Partai Nasdem Jl AH Nasution No. 27/319, Jumat petang (13/9/2024).

Farhan pun menyampaikan untuk meningkatkan elektabilitas pihaknya sudah melakukan hal itu, setiap hari pihaknya pantau di media.

“Tapi setiap 3-4 minggu kita lakukan pengecekan ulang alias kita adakan survei ulang. Baik itu survei dengan tanya jawab langsung maupun survei lewat telepon.

Jadi memang kebanyakan hasilnya kita jaga secara internal ya, belum bisa dipublikasikan,” jelasnya.

“Kita sedang menunggu dulu aturan dari KPU bagaimana sebetulnya pasangan itu boleh melakukan publikasi dari hasil survei tersebut. Itulah kira-kira, mudah-mudahan menaik terus,” bebernya.

Pada kesempatan itu Farhan pun mengenalkan sosok anak muda yang akan menjadi juru bicaranya kedepan.

Tugas juru bicaraitu sendiri kata dia nanti mewakili mereka berdua untuk menyampaikan pesan-pesan yang penting.

“Beliau masih sangat muda, masih melakukan pengamatan, karena seorang pembicara yang baik adalah seorang pendengar yang lebih baik tentunya.

Kalau sekarang disuruh ngomong, saya larang dulu. Tapi boleh memperkenalkan diri,” pintanya pada jubir yang mengenalkan diri bernama Priyanka Putra Rifia.

Saat ini Priyanka mengaku sebagai jubir Farhan dan Erwin untuk Pilkada di Kota Bandung.

“Saya saat ini sebenarnya masih mahasiswa. Saya magister di Institut Teknologi Bandung dan warga kota Bandung dari dulu, dari lahir. Saya akan menjadi juru bicara tentunya banyak mewakili Kang Farhan ketika mungkin tidak dapat untuk representatif di depan-depan media dan juga berbagai kegiatan-kegiatan ke depannya seperti itu,” ucap Priyanka.

Farhan sendiri membenarkan pihaknya akan membuat sebuah media center dan di media center ini setiap hari akan ada update tentang berbagai macam kegiatan dan hingga media briefing yang salah satu leadernya adalah juru bicara tersebut.

Disinggung kehadiran jubir bisa membuar jarak antara wali kota dengan media, dibantah Farhan.

“Kita tidak boleh menjaga jarak, justru dengan adanya juru bicara ini menambah keterbukaan. Karena bagaimanapun juga memang ada satu orang atau dua orang nanti sama (Roni) yang akan menjadi tempat anda bertanya kapanpun tentang isu apapun di saat kami berdua sedang tidak ada di tempat. Dan jangan dekat-dekat kan bukan muhrim,”candanya mengakhiri. (EVY)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.