KILASBANDUNGNEWS.COM – Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadiaty menyampaikan keempat pasangan calon wali dan wakil wali kota Bandung hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan. Menurutnya pemeriksaan kesehatan dilakukan selama 6-7 jam, pemeriksaan yang dilakukan yakni periksa tulis psikologi, psikomatari, dan wawancara.

“Besok kurang lebih ada 19 pemeriksaan kesehatan jasmani seperti pengambilan sample darah, USG, neurologi, mata, THT,” jelas Wenti usai mendampingi paslon periksa kesehatan di RSHS, Jumat (30/8/2024).

Wenti menargetkan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selesai pada tanggal 2 September 2024, namun pihak rumah sakit menjadwalkan tanggal 30 sampai 31 Agutus.

Disinggung terkait pengulangan pemeriksa kesehatan hingga dua kali secara mandiri masing-masing peserta dan kolektik oleh KPU, kata Wenti karena hal itu terkait hasil pemeriksan, dikhawatirkan hasil berbeda. Karenanya paslon harus persiapkan diri dari awal.

“Jadi bagaimanan mereka menjaga kondisi supaya istirahat cukup gitu kan. Terus ada hal-hal yang harus dilakukan seperti puasa dulu, jangan mengeluarkan urine selama 2-3 jam sebelum pemeriksaan. Termasuk hasil tes rohani itu juga perlu kosentrasi penuh dari tes tulisnya sehingga bisa memaksimalkan hasil,” tandasnya.

Pantauan di lapangan hadir untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung hadir Haru Suandharu, Yena R.Iskandar Ma,soem, M Farhan, Erwin, Dan Dan Reza Wardana, Arif Wijaya dan Arfi Rafnialdi. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.