KILASBANDUNGNEWS.COM – Kebakaran yang melahap 2 bangunan di pertokoan Pasar Simpang Dago Kota Bandung berhasil dipadamkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jumat, 26 Juli 2024.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan Diskar PB telah tiba di lokasi pada pukul 15.30 WIB dengan menerjunkan 16 unit armada pemadam kebakaran guna mengatasi peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Dago tersebut.

“Alhamdulillah sudah padam, ada dua bangunan yang terbakar,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat 26 Juli 2024.

Menurut laporan korban, korban tengah memaska untuk persiapan dagang, karna kondisi korban kurang sehat, korban lalu beristirahan sebentar di ruangan yang terpisah, seketika korban mencium bau asap dan saat di cek api sudah membakar peralatan masak dan dinding.

Warga yang melihat langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung dan di teruskan ke UPTD Wilayah Utara.

Mendapatkan laporan dari warga, Diskar PB langsung menerjunkan Unit Pancar UPTD Wilayah Utara yang terdiri dari 5 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Pancar UPTD Wilayah Barat, 1 Unit Pancar UPTD Wilayah Selatan, 1 Unit Pancar UPTD Wilayah Timur, 2 Unit Tanki, 2 Unit Rescue dan 1 Unit Komando.

Gun Gun mengatakan penanganan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Petugas melakukan pemadaman, penyekatan secara menyeluruh di area terbakar.

Api berhasil dipadamkan dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan dan melaksanakan pendataan. Menurut Gun Gun, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Bagi warga Bandung yang menemukan kejadian kegawatdaruratan dapat segera menghubungi darurat emergency call Bandung Siaga 112 atau dapat menghubungi Diskar PB Kota Bandung di 022.113 – 022.7207113 apabila terjadi kebakaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.