KILASBANDUNGNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mencanangkan bulan dana PMI tahun 2024. Pelaksanaan yang dimulai 17 Agustus 2024 sampai 17 November 2024 ditargetkan meraih dana Rp1,8 miliar.

“PMI Kota Bandung merupakan organisasi yang sudah sejak lama hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai ujung tombak dalam berbagai aksi kemanusiaan, baik dalam menangani bencana alam. Ini pun mampu membantu korban kecelakaan, hingga menggalang bantuan darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Penjabat Sekda Kota Bandung, Dharmawan pada kegiatan Bulan Dana PMI Kota Bandumg tahun 2024, di Pendopo Kota Bandung, Kamis 15 Agustus 2024.

Ia mengatakan, kegiatan bulan dana kemanusiaan ini salah satu upaya strategis PMI untuk menggalang dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif ini dan mengajak seluruh masyarakat kota bandung untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dharmawan menambahkan, tantangan yang dihadapi PMI semakin kompleks, baik itu karena bencana yang semakin sering terjadi akibat perubahan iklim, maupun karena kebutuhan bantuan kemanusiaan yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk.

“Oleh karena itu, dukungan kita semua, baik dalam bentuk dana, tenaga, maupun pikiran, sangatlah penting untuk memastikan bahwa PMI dapat terus menjalankan tugas mulianya dengan baik,” jelas Dharmawan.

Ia mengapresiasi atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh jajaran PMI Kota Bandung. Ia percaya PMI akan terus menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

“Saya berharap semoga kegiatan bulan dana kemanusiaan ini bisa berjalan dengan sukses serta mencapai target yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan momentum bulan dana kemanusiaan ini sebagai wahana untuk memperkuat solidaritas sosial.

“Kita harap ini mampu meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat menciptakan Kota Bandung yang lebih kuat, lebih peduli, dan lebih siap menghadapi segala tantangan di masa depan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Panitia Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Bandung Tahun 2024, Asep Saeful Gufron mengatakan, kegiatan tersebut salah satu upaya untuk menyosialisasikan peran dan fungsi PMI kepada masyarakat. Selain itu, memupuk jiwa dan semangat kebersamaan, tolong menolong kepada sesama yang membutuhkan.

“Waktu pelaksanaan bulan dana kemanusiaan PMI Kota Bandung tahun 2024 akan dilaksanakan selama 3 bulan terhitung mulai tanggal 17 Agustus 2024 sampai 17 November 2024 dan akan diperpanjang 1 bulan apabila target belum tercapai,” jelasnya.

Ia menuturkan, adapun target bulan dana kemanusiaan PMI Kota Bandung tahun 2024 ini Rp1,8 miliar. Dibandingan tahun 2023 dengan terget Rp1,7 miliar hampir mendekati Rp2 miliar.

Ia mengatakan, sasaran penggalangan yaitu ASN, TNI, Polri, pengusaha, resto, tempat hiburan, hingga donatur.

“Soal target besar, hampir semua merata mulai dari ASN, pengusaha, resto, tempat hiburan itu semua mencapai target,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.