KILASBANDUNGNEWS.COM – Bio Farma memberikan vaksinasi influenza kepada pemain dan anggota manajemen klub sepakbola Persib Bandung dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus influenza selama persiapan ajang AFC Championship League 2 (ACL 2). Kegiatan vaksinasi dilakukan kepada 70 peserta yang terdiri dari pemain Persib dan anggota manajemen Persib pada tanggal 31 Agustus 2024 di Klinik Immunicare Bio Farma Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Produksi & Supply Chain Bio Farma, Iin Susanti menyampaikan pentingnya update imun dengan vaksinasi

“Gejala yang ditimbulkan dari Flu sering kali mengganggu aktivitas sehingga dapat menurunkan produktivitas seseorang. Sehingga vaksinasi flu sangat diperlukan untuk update sistem imun terhadap paparan flu ditengah cuaca yang mudah berubah,” ucap Iin, Minggu (1/9/2024).

Interim Sporting Directors Klub Persib, Adhitia Putra Herawan menyampaikan bahwa vaksinasi dilakukan untuk mengantisipasi padatnya kegiatan klub selama beberapa waktu mendatang.

“Selama beberapa waktu mendatang, klub Persib akan berlaga di beberapa negara, seperti di China, Singapura, dan Thailand. Harapannya dengan kegiatan vaksinasi ini, kondisi pemain bisa lebih fit dan dapat memberikan performa terbaiknya di ajang ACL 2 nanti.“kata Adhitia.

Asisten pelatih Miro Petric mengatakan bahwa vaksinasi memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun.

“Makan teratur, dan mengkonsumsi suplemen merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan pemain. Disamping itu, kami juga melakukan kegiatan vaksinasi ini guna meningkatkan sistem imun pemain dalam menghadapi laga-laga mendatang,“ papar Miro.

Pemain Gelandang Persib, Robi Darwis mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran penyakit.

“Dengan vaksinasi ini kami harap dapat tercegah dari penyakit ya ditengah-tengah padatnya jadwal tim. Saya pribadi sangat merekomendasi untuk melakukan vaksin bagi masyarakat umum karena Kesehatan merupakan modal utama bagi setiap orang untuk menjalani aktivitas sehari-hari,” papar Robi.

Liga Champions Dua AFC (ACL 2) adalah kompetisi sepak bola antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Pada tahun 2024, Persib merupakan klub yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut. Kegiatan ini diawali oleh group stage yang akan berlangsung dari September sampai dengan Desember 2024. (Parno)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.