KILASBANDUNGNEWS.COM – Calon Wali Kota Bandung pada pilkada 2024 mendatang M.Farhan mengaku punya sejarah dengan pasar baru. Tahun 1989 silam ia pernah menjadi konsumen pedagang pasar baru terutama paprika dan sayuran.

“Saya pada tahun 89 sering belanja pasar baru dan Andir dari jam 5 subuh sebelum kuliah kesini dulu, untuk memastikan suplai barang yang saya butuhkan ada untuk restoran di Bandung ada,” ucap Farhan saat berkunjung ke pasar baru beberapa waktu lalu.

Di pasar baru tersebut kata Farhan semua kebutuhan sehari-hari tersedia tetapi juga untuk pesanan partai besar karena disana terdapat grosiran.

“Disini ada makanan bahan segar, kering, konveksi, fashion baik lokal atau import. paling baik kualitasnya ada disini. Terutama pesanan saya paprika. Dulu ada jeruk peras Pontianak sekadgbaq1a AQ sudah tidak banyak produksinya. Dulu saya angkut barang belum ada mobil jadi pake vesva 78 sekarang masih, motor itu buat angkut sayur, tarigu dan oang,” ujar Farhan berkelalar.

Farhan ingin nanti jika menjadi wali kota, pasar-pasar tradisional di kota Bandung harus menyenangkan dan aman bagi pedagang ataupun pembelinya.

Sementara itu Ketua Aosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL) Kota Bandung Iwan Suhermawan mengatakan APPKL mendukung M.Farhan menjadi cawalkot.

“Karena punya kedekatan, beliau pemimpin kelas berat. Pernah di DPR RI, publik speaking nya bagus, dari segi komunikasi bagus, cerdas, dia ada komitmen memajukan UMKM dan pasar-pasar, termasuk PKL,” ucap Iwan.

Iwan pun menegaskan bahwa pasar merupakan lambang peradaban kota dan tester pengembangan kota. (EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.