Markus Horison

KILASBANDUNGNEWS.COM – Akademi Pro Nova Arianto, bersiap mengikuti ajang kompetisi sepakbola usia dini, International Grassroot Championship 2024.

Direktur Akademi Program Nova Arianto, Marcus Horison, mengaku optimis tim asuhannya bisa meraih gelar juara.

Pada kompetisi itu kerjasama panitia dengan PSSI Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu ada 3 kategori dalam kejuaraan tersebut, yakni usia 11, 12, dan 13 tahun.

“Kami dari Akademi Pro Nova Arianto akan mewakili Jawa Barat bersama Akademi Persib Bogor dan Akademi Persib Cimahi. Jadi, Jawa Barat memiliki tiga wakil dalam kejuaraan ini,” ujar Marcus Horison, Kota Bandung, Senin petang (21/10/2024).

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2024 ini akan diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Marcus menjelaskan bahwa Akademi Pro Nova Arianto hanya mengirimkan tim untuk kategori usia 12 tahun yang terdiri dari anak-anak kelahiran tahun 2012.

“Kami berangkat dari Stadion Siliwangi pada Selasa malam (22 Oktober 2024) dan mulai bertanding pada hari Rabu (23 Oktober 2024),” tambah Marcus.

Dalam kompetisi ini, Pro Nova Arianto tergabung dalam satu grup bersama SSB perwakilan Papua, Bali, dan Manado, optimis bahwa tim asuhannya dapat melaju hingga babak final dan membawa pulang gelar juara, meskipun persaingan dipastikan ketat.

“Persaingan sangat ketat karena tim yang bertanding adalah SSB terbaik dari daerah masing-masing,” tuturnya.

Tim Pro Nova Arianto membawa 16 pemain dan akan menghadapi SSB dari Papua pada pertandingan pertama, SSB Bali pada pertandingan kedua, dan SSB Manado pada pertandingan ketiga.

“Juara grup dan runner-up akan melaju ke babak 16 besar,” jelas Marcus.

Babak 16 besar akan digelar serentak pada 24 Oktober 2024, sementara semi-final dan final akan berlangsung pada 25 Oktober 2024. Marcus berharap turnamen ini bisa menjadi ajang untuk memunculkan bibit-bibit muda berbakat yang akan mengisi line-up Liga Indonesia dan Timnas di masa depan.

Setelah mengikuti kejuaraan ini, Akademi Pro Nova Arianto juga dijadwalkan berpartisipasi dalam turnamen Gotia Cup tingkat regional yang akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Bandung.

Meski persiapan hanya berlangsung selama dua bulan, Marcus tetap yakin timnya akan menunjukkan kualitas yang tinggi.

“Kami menggunakan kurikulum Timnas U-16 yang diterapkan oleh Coach Nova Arianto, dan para pemain dilatih langsung di lapangan oleh saya,” ujarnya.

Untuk informasi tambahan, Marcus menjelaskan bahwa pendaftaran di Akademi Pro Nova Arianto berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta, dengan iuran bulanan sebesar Rp 300 ribu untuk peserta usia 11-12 tahun yang berlatih dua kali seminggu. Sedangkan untuk kategori usia 14-19 tahun, iuran bulanan sebesar Rp 600 ribu dengan jadwal latihan lima kali seminggu.

Dengan persiapan matang dan talenta-talenta terbaik dari Bandung Raya, Akademi Pro Nova Arianto siap memberikan yang terbaik dalam kompetisi internasional ini.(EVY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.