KILASBANDUNGNEWS.COM – Indonesia masih menghadapi tantangan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Berdasarkan Indeks Kesehatan Global, Indonesia berada di peringkat ke-87. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah kurangnya kesadaran akan pentingnya pencegahan penyakit.

Menyikapi hal ini, Edelweiss Hospital dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-4, menginisiasi Edelweiss Health Festival dengan tema Lebih Awal #LebihTenang.

Direktur Edelweiss Hospital Erchamzah mengatakan, melalui kampanye Lebih Awal #LebihTenang, Edelweiss Hospital mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui tindakan preventif dan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala.

“Dengan kampanye ‘Lebih Awal #LebihTenang’, kami ingin mengajak masyarakat untuk mengubah paradigma tentang kesehatan. Kesehatan bukan hanya tentang pengobatan, tetapi juga tentang pencegahan. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan menerapkan gaya hidup sehat, kita dapat hidup lebih tenang,” ucap Erchamzah., Rabu (14/08/2024).

Erchamzah juga mengungkapkan bahwa Edelweiss Hospital berkomitmen untuk menjadi mitra kesehatan masyarakat Bandung dan sekitarnya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.

Chairman Edelweiss Healthcare Group, Syauqi Robbani menyatakan bahwa menghadirkan konsep ‘rumah sakit dalam mall’, hal ini merupakan upaya kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung dan interaktif.

“Kami ingin masyarakat melihat rumah sakit bukan hanya sebagai tempat untuk berobat ketika sakit, tetapi juga sebagai tempat untuk menjaga kesehatan. Dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan edukatif di pusat perbelanjaan, kami berharap dapat menarik minat masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan,” tutur Syauqi.

Rangkaian ulang tahun ke-4 yang berlangsung pada 14-18 Agustus 2024 di Main Atrium TSM Bandung ini sekaligus bertujuan untuk memberikan experience rumah sakit di dalam mall untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Festival yang berlangsung selma 5 hari ini menyajikan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Di antaranya adalah seminar kesehatan yang akan menghadirkan para ahli di bidangnya, pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengunjung, serta berbagai workshop yang akan mengajarkan cara hidup sehat.

Dengan berbagai kegiatan yang ditawarkan, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Selain menghadirkan talkshow kesehatan dan kajian Islami, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi ternama seperti Manshur Angklung, Putri Anastasya, Bandung Jazz Orchestra, Yovie and Nuno, dan Panji Sakti. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.