KILASBANDUNGNEWS.COM – Pada acara konsolidasi dan silaturahmi koordinator daerah pemilihan VII Partai NasDem Kota Bandung, Cawagub Jawa Barat Ilham Habibie menjanjikan jika ia terpilih ada tiga hal yang akan ia lakukan.

Ketiga Hal itu kata Ilham Habibie putra kedua mantan Presiden RI BJ Habibie yakni, pertama perbanyak lapangan kerja.

“Akan diciptakan di sektor industri, dari 38 Provinsi di Indonesia, lebih dari 50 % industri berada di Jawa Barat,” ujar Ilham Habibie kepada seribuan kader NasDem, di Grand Eastern Ballroom El Calvana Hotel, Sabtu (18/10/2024).

Selain menciptakan lapangan kerja, untuk bekerja pun kata Ilham Habibie harus ada bekal yakni pendidikan, keterampilan, dan pengetahuan, sehingga bisa bekerja yang diinginkan. Karenanya kata dia sistem pendidikan di Indonesia harus diubah.

“Ya lulusan sekolah itu mereka jadi bisa tahu harus bekerja ke mana, sehingga pendidikan bermanfaat, dibutuhkan industri,” jelasnya.

“Dan ketiga yakni mengangkat UMKM. Dulu sebelum jadi dewan saja 90%, dan perlu diketahui nilai ekonomi di Jabar ini 60% dari UMKM. Karena itu kita harus melatih UMKM,” bebernya.

Ilham pun menyampaikan nanti akan ada akses permodalan murah tanpa agunan dan waktu tidak terlalu lama. Selain menciptakan banyak lapangan kerja, masa depan Jabar pun kata dia harus cerah, hal itu karena NasDem mengusung Ahmad Syaikhu basic ulama sehingga lebih ke iman dan takwa sedang Ilham basic ke ilmu pengetahuan.

“Provinsi agamis tapi tidak mengerti teknologi kurang, begitupun sebaliknya Provinsi berilmu teknologi modern tapi tidak agamis ya kurang juga. Kalau mau maju dan kuasai masa depan lebih cerah, lebih baik, maka kembangkan industri dengan manusia yang unggul dan aktif. Bukan hanya industry ya tapi juga sektor lain pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya,” tegasnya.

Masih kata Ilham, selama berkeliling di Kota Bandung hari ini ia banyak mendapat banyak masukan masalah sampah, macet, banjir dan pengangguran.

Kata dia atasi kemacetan terutama diakhir pekan di Kota yang penduduknya mendekati 3 juta orang ini sangat butuh kendaraan umum yang memadai dan modern.

“Bukan hanya bus way,angkot, dan sebagainya tetapi harus ada system modern atur volume kendaraan. Begitupun soal banjir, perlu ada sistem harus diperbaiki dan koordinatif antar wilaya kota kabupaten yang lain,” tuturnya.

Sedang untuk sampah, dilakukan di Kota Bandung dengan memperbanyak bank sampah sudah bagus artinya dalam menangani sampah ini semua pihak mau Kerjasama, baik masyarakat pro aktif memilih ataupun pemerintahnya. Namun perlu diingat selain hulu di hilir pun kata Ilham permasalah-permasahalan itu harus diperbaiki.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Jabar Mamat Rachmat menegaskan jangan pindah ke lain hati bila ingin mudah ke layanan rumah sakit, mudah pendidikan, dan lapangan kerja maka pilih Gubernur dan Wakil Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie pada 27 November 2024, mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.