KILASBANDUNGNEWS.COM — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar Ma’soem dapatkan nomor urut 4 dari hasil pengundian dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2024 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (23/9/2024) malam.

Kang Arfi memaknai nomor 4 ketika empat mesti bermanfaat.

Seusai mengikuti rapat pleno itu, Kang Arfi menyampaikan, setiap nomer sama-sama baik. Hal utama, perolehan pasangan Arfi-Yena setelah pemungutan suara nanti menjadi yang terbaik.

Kang Arfi pun mengatakan, selaras dengan landasan semangatnya bersama Teh Yena maju ke kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung.

“Sebaik-baik manusia, yakni yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia lainnya. Hal itu yang mendasari semangat kami maju. Hakikat dari semangat tersebut senapas dengan mun opat kudu mangpaat,” kata Arfi Rafnialdi

Di sisi lain, terdapat muatan historis dari nomer 4. Lantaran demikian, Kang Arfi mengaku, sangat menjiwai nomor 4. Sebab, 4 adalah nomor urut Ridwan Kamil-Oded pada Pilwalkot 2013 yang kala itu Kang Arfi turut berperan dalam proses kampanye. Tak hanya itu, Partai Golkar tempat Kang Arfi bernaung juga mendapst nomor 4 dalam urutan Pemilu 2024.

“Nomor 4, kahatean pisan (sangat menjiwai). Pertama kali berurusan dengan Pemilihan Kepala Daerah bersama pasangan Kang Emil (Ridwan Kamil)- Mang Oded (almarhum Oded M Danial) pada 2013. Ketika itu, nomor urut Kang Emil-Mang Oder juga 4. Hasilnya (penghitungan suara), menang. Insyaallah, kami mengulangi kemenangan paslor nomor 4 di Pilkada Kota Bandung, kali ini pada 2024,” ucap Kang Arfi didampingi Teh Yena.

Kang Arfi pun berharap Pilkada kali ini berjalan kondusif, damai dan fokus pada gagasan.

“Analoginya seperti bertanding bulu tangkis atau pingpong. Ketika menjumpai lawan hebat, kami makin terasah makin hebat. Sementara itu, bermusuhan, cenderung menjatuhkan lawan. Bagi kami, kontestasi di Pilkada Kota Bandung bukan untuk bermusuhan,” ujarnya

Selain itu, pasangan Arfi-Yena mengatakan, terus menjunjung semangat itu selama masa kampanye. Adapun persaingan, berlaku dalam hal adu gagasan, serta adu strategi.

“Mengacu ke semangat itu, kami mengetuk ke pintu rumah warga, mengetuk hati warga. Bersamaan dengan upaya tersebur, mengetuk pintu langit (memanjatkan doa) untuk memenangi Pilkada Kota Bandung 2024,” imbuhnya

Sebelum meninggalkan lokasi rapat pleno terbuka, Kang Arfi sempat berbicara di hadapan para pendukungnya. Kang Arfi berpesan untuk menjauhi fitnah, melakukan kampanye negatif, apalagi kampanye hitam.

“Jangan fitnah saudara (pendukung paslon lain), menghidari sikap jemawa. Mari fokus pada kampanye positif,” katanya

Kang Arfi pun mengapresiasi jajaran KPU Kota Bandung yang mengemas acara dengan menarik tanpa mengurangi substansi sedikit pun.

“KPU (Kota Bandung) menunjukkan, di Kota Bandung mah acara bisa riang gembira, tapi substansinya terpelihara sangat baik,” pungkasnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Bandung Yena Iskandar Ma’soem mengatakan, dirinya menjadi satu-satunya perempuan di antara empat paslon. Teh Yena mengaku siap berbagi tugas dengan Kang Arfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.