KILASBANDUNGNEWS.COM – Bio Farma, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung pada tanggal 21 September 2024.

Bantuan diserahkan oleh Tim TJSL Bio Farma kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili oleh Bambang untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bio Farma yaitu berupa paket sembako, paket Kebersihan, perlengkapan tidur, serta obat-obatan untuk masing-masing 100 masyarakat.

AVP TJSL Sarmedi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bukti bentuk kepedulian Bio Farma terhadap para korban bencana alam dan Bio Farma kedepannya akan terus memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Bio Farma turut prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Bandung. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Bio Farma berkomitmen untuk memberikan bantuan berupa sembako, paket Kebersihan, perlengkapan tidur, serta obat-obatan untuk masing-masing 100 orang kepada mereka yang terdampak. Kedepannya, kami akan terus berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Sarmedi.

Mewakili tim BPBD, Bambang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bio Farma yang telah memberikan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi.

“Saya mewakili para korban sangat berterima kasih kepada Bio Farma atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat dan tentu sangat bermanfaat, harapannya hal ini dapat menjadi contoh baik kepada masyarakat untuk dapat membantu masyarakat yang terdampak dari bencana,” kata Bambang.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5 skala richter berpusat di Kabupaten Bandung terjadi pada Rabu (18/9). Berdasarkan keterangan dari BPBD Jawa Barat, terdapat 10 desa di 5 kecamatan yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung yaitu Desa Tarumajaya, Cihawuk, Cibeureum, Sukapura, dan Cikembang di Kecamatan Kertasari. Kemudian Desa Margamukti di Kecamatan Pangalengan, Desa Cikawao di Kecamatan Pacet, Desa Pinggirsari di Kecamatan Arjasari, dan Desa Bojongmanggu di Kecamatan Pameungpeuk. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.