KILASBANDUNGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2024, Senin (23/9/2024) malam kemarin di kantor KPU Jabar.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni dan dihadiri oleh empat pasangan cagub dan cawagub Jabar 2024 serta pimpinan dan jajaran partai politik pengusung juga jajaran Bawaslu Jabar dan stakeholder terkait lainnya.

Pengambilan undian nomor urut cagub dan cawagub Jabar 2024. Pada tahap pertama pengambilan antrean undian nomor urut, dimulai dari pasangan calon yang mendaftar lebih dulu ke KPU Jabar.

Setelah antrean nomor urut itu dibuka, barulah dilanjutkan dengan tahap kedua, yakni pengambilan undian nomor urut. Pasangan cagub dan cawagub Jabar yang mendapat antrean pertama diberi kesempatan untuk mengambil undian lebih awal.

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan nomor urut 4, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Akbar nomor urut 3, pasangan Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina nomor urut 1, dan pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja nomor urut 2. Dan nomor urut pasangan Cagub-Cawagub Jabar 2024 itu kemudian ditetapkan oleh KPU.

Pada kesempatan tersebut, Ummi mengajak keempat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar 2024 untuk mengikuti deklarasi damai yang akan berlangsung di Laswi Heritage, Selasa (24/9/2024).

“Kami mengumumkan agar bisa mengikuti deklarasi damai sesuai dengan tempat dan waktu yang telah kami berikan kepada masing-masing pasangan calon,” tandasnya. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.