KILASBANDUNGNEWS.COM – Peringati ulang tahun yang ke-23, partai Demokrat berharap menjadi momentum kemenangan di pilkada Kota Bandung 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purmana menyampaikan peringatan ulang tahun kali ini bertepatan dengan pilkada, karena itu pihaknya mengenalkan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusungnya yakni  Dandan Reza Wardana dan Arif Wijaya.
Pada kesempatan itu pula Demokrat melakukan konsolidasi pemenangan pilkada 2024.
“Yang hadir selain pengurus, ada seluruh ketua PAC se kota Bandung, kita samakan persepsi serta kita siapkan strategi agar bisa langsung bekerja dan kita partai demokrat serius pada pilkada ini kita akan menyiapkan kejutan,” ujar Aan di rumah makan Soeng Pabrik Jl Soekarno Hatta Kota Bandung.(Senin, 9/9/2024)
“Kejutannya adalah kita akan memenangkan Pilkada Kota Bandung 2024. Pertama kita koordinasi dengan pengurus dan PAC dan minggu depan kita akan konsolidasi sampai anak ranting kelurahan kemudian kita gerakan,” tegasnya.
Aan pun menyampaikan bahwa seluruh elemen partainya mulai dari 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 151 ranting  serta kader yang tercatat memiliki kartu tanda anggota hampir 12.000, optimis memenangkan pilkada 2024.
“Di Pilkada kemarin kita mendapatkan suara 106 ribu. Itu ada kenaikan dari 2019 kita dapat 89 ribu di 2024 dapat 106 ribu suara naik cuma kita kurang beruntung di sebaran dapil
suaranya sedikit-sedikit. Nah di pilkada kita evaluasi, pengalaman-pengalaman di Pileg sehingga di Pilwalkot tidak ada tawar menawar segala upaya tenaga memenangkan kang Dandan dan Kang Arif,” ujarnya lantang.
Kendati perolehan di DPRD Kota Bandung terbilang sedikit atau 3 kursi, kata Aan hal itu tidak masalah karena  jaringan partainya sampai tingkat RW atau anak ranting dan semua siap  bergerak.
Koalisi dengan PDI Perjuangan sendiri diakui Aan hampir setiap minggu selalu konsolidasi pemenangan. Dan itu bukan hanya dengan PDI perjuangan tapi dengan relawan untuk satukan persepsi, siapkan strategi yang matang sehingga Demokrat, PDIP, dan relawan bekerja maksimal.
Pilkada Kota Bandung kali ini ada empat calon. Menurut Aan hal itu bagus bagi masyarakat sehingga punya banyak pilihan.
“Dari 4 hanya 1 yang punya pengalaman di birokrat kang Dan Dan ini yang membuat kami sangat optimistis. Kan memimpin harus punya pengalaman kalau memimpin tanpa pengalaman bahaya kalau kita nyetir enggak punya pengalaman bisa nabrak. Untuk gen z, Bandung ini kebetulan potensi sekali namun kita ada strateginya tapi itu rahasia,” tutup Aan.
Sementara calon wali kota Bandung yang diusung partai Demokrat dan PDIP
Dandan Reza Wardana mengatakan bahwa ia ingin menjadi pemimpin agar bisa membela rakyat.
“Harus siap saya, alhamdulillah diberikan kesempatan. Pak ketua bertemu para kader mudah-mudahan makin memperkuat menyolidkan pasangan Dandan – Arif,” promosinya.
Dandan pun mengucapkan selamat ulang tahun dan meminta agar Demokrat harus move on dari pilpres pileg lalu.
Terus bekerja jangan pernah berhenti  buat rakyat apalagi tagline ulang tahun sekarang buat rakyat.
“Ya kita berbuat sebaik-baiknya buat rakyat misalnya sekarang memberikan (santunan) untuk anak yatim bagian terkecil saja nanti ke depan lanjutkan lagi hal-hal yang baik buat rakyat,” ungkapnya.
Disinggung persoalan di Kota Bandung yang juga belum selesai padahal mendekati Ulang Tahun Kota Bandung, kata Dandan setiap jaman itu ada orang dan permasalahannya.
“Selalu ada yang pasti permasalahan itu akan diselesaikan bersama-sama seluruh stakeholder. Kita sampaikan gagasan kita Bandung asik (agamis, sejahtera, inovatif, kreatif, kolaboratif. Semuanya urgent, pendidikan pengangguran, banyak lah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.