KILASBANDUNGNEWS.COM –  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat bersinergi dengan berbagai stakeholder nyalakan listrik 454 Pelanggan pada Penyalaan Serentak Program “Light Up The Dream_ (LUTD) “Berbagi Kebahagiaan HUT RI KE-79”, dengan pelanggan terbanyak disambung di Sumedang tepatnya di Lapangan Bola Puncak, Desa Genteng Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia melakukan penyambungan langsung bersama dengan Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, dalam kegiatan Light Up The Dream yakni Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya yang berasal donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik.

“Penyalaan LUTD kali ini berbeda dari biasanya, karena selain hasil donasi dari seluruh pegawai seperti di Sumedang ini stakholder kami seperti polres Sumedang ini turut menyumbangkan donasi untuk Pemasangan listrik sebanyak 50 Pelanggan” ucap Susiana, Jumat (16/8/2024).

Susi juga menyebutkan, kolaborasi bantuan penyambungan listrik oleh stakeholder ini adalah yang pertama kali terjadi.

“Ini baru pertama ya, stakeholder ikut serta langsung memberikan donasinya dalam program ini. Terima kasih Kapolres Sumedang, Bapak Joko, kami sangat mengapresiasi kepedulian Polres Sumedang untuk membantu dalam penyediaan tenaga listrik, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Kolaborasi ini juga menunjukkan bahwa adanya komunikasi yang baik di PLN UP3 Sumedang dengan stakeholder” ujar Susi.

Tidak hanya itu, Susi melanjutkan, bahwa pada program LUTD dalam rangka sambut HUT RI ke 79 ini, PLN UID Jawa Barat total akan menyalakan 454 Pelanggan dan masih akan terus bertambah.

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.Ik, M.Hum dalam keterangannya menyatakan dirinya bangga bisa ikut dalam program LUTD ini.

“Saya bangga dan berterima kasih pada PLN sudah diberi kesempatan untuk ikut serta pada program LUTD ini. Program ini sangat sesuai dengan concern serta tugas kami di kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. Lingkungan yang gelap akan sangat rawan terhadap tindak pidana kejahatan, sehingga program ini diharapkan mampu meningkatkan keamanan lingkungan masyarakat.”ujar Joko.

Di sisi lain, salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream, Salah satu penerima bantuan, Dina, warga Dusun Maja Timur RT 16/4 Margasari Karawang Timur, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada PLN telah membantu kami dengan menghadirkan listrik secara gratis kami. Ini akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk kegiatan kami dan anak-anak kami. Semoga PLN semakin jaya,” kata Dina. (Parno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.