KILASBANDUNGNEWS.COM – Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” sebanyak 11 Unit Pelaksana Teknis atau UPT Pendidikan, bersama Satuan Kerja Wilayah Jawa Barat termasuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI Wilayah IV menyelenggarakan Festival Pendidikan Jawa Barat Tahun 2024, yang berlangsung selama 3 hari mulai hari Rabu 29 Mei 2024, hingga 31 Mei 2024, di Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga ITB, Kota Bandung.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan atau BBPMP Provinsi Jawa Barat Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd., mengatakan selain merupakan puncak acara dari peringatan Hari Pendidikan Nasional, acara ini juga untuk memperlihatkan bagaimana seluruh UPT di Jabar bersinergi bersama semua pihak termasuk dengan masyarakat. “Tentunya ini bagian dari bagaimana kita semua, pemerintah pusat, daerah dan masyarakat untuk selalu bersinergi bergerak bersama dalam melanjutkan kebijakan-kebijakan Merdeka Belajar yang kurang lebih (selama) lima tahun ini, kita semua sudah bergotong royong untuk bisa mengantarkan seluruh satuan pendidikan kita bertransformasi,” ucap Sri Wahyuningsih usai membuka Festival Pendidikan Jabar 2024.

Saat ditanya lebih jauh mengenai target yang ingin dicapai dari kegiatan Festival Pendidikan Jawa Barat ini, Sri menambahkan, pihaknya dapat terus berkolaborasi demi kemajuan pendidikan di jabar. Pasalnya, kemajuan pendidikan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan butuh adanya dukungan darai semua pihak, termasuk masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jabar, Mohamad Hartono, S.H., M.Ed., dimana mellalui kegiatan ini, sebagai bukti nyata bahwa Jawa Barat memiliki ekosistem pendidikan yang lebih baik dan juga maju. “Tentunya tadi disampaikan, kegiatan ini menunjukan bahwa ekosistem pendidikan di Jawa Barat Lebih baik, maju dan berkolaborasi,” katanya. “Melalui kolaborasi ini kita menunjukan kepada semua pihak bahwa kita bisa berkomunikasi dan melakukan layanan dengan baik. Ada banyak stand yang bisa melayani keluhan masalah apapun yang bisa kita tindak lanjuti,”pungkasnya.

Dalam kegiatan Festival Pendidikan Jawa Barat 2024 ini, dihadiri oleh Plh Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Plh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Drs. Mochamad Ade Afriandi, M.T., Kepala Satpol PP Jabar.

Sedangkan ke-11 UPT dan Satker Jabar yang berkolaborasi dalam kegiatan ini meliputi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP), Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Pertanian, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar), Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI), Balai Bahasa, Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah IX, SEAMEO Regional Center for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Language (SEAQIL), SEAMEO Regional Center for Quality Improvement of Teachers and Education Personnel (QITEP) in Science (SEAQIS), dan Centre Of Early Childhood Care Education and Parenting (CECCEP). (Yudi Dirgantara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.