Kilas Bandung, Senin (4/2/2019)

KilasBandung – Sebanyak 1.584 RW di Kota Bandung didorong untuk bisa melakukan gerakan Kangpisman, dalam mewujudkan Gerakan Nol Sampah. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengungkapkan produksi sampah di Kota Bandung mencapai 1.500 ton per hari sehingga berisiko tinggi jika tidak ditangani dengan benar.

Berdasarkan hasil penelitian, kasus DBD di Kota Bandung jauh lebih tinggi dibanding kota/ kabupaten lain di Jawa Barat. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat kembali menggiatkan gerakan 3M dan mengoptimalkan kembali gerakan satu rumah satu jumantik untuk menekan kasus DBD.

Forum Bandung Sehat menargetkan di akhir Februari ini pengajuan Bandung Kota Sehat sudah bisa disampaikan ke pemerintah pusat untuk dilakukan penilaian. Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Danial mengatakan langkah awal untuk menuju Bandung Kota Sehat dalam Forum Kota Sehat tingkat nasional adalah dengan menjadikan Kecamatan Sehat.

Kota Bandung menjadi prioritas utama menjadi tempat berlangsungnya Islamic Nexgen Fest yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia. Terpilihnya Kota Bandung, karena genarasi milenial di kota kembang ini penuh dengan kreativitas yang tinggi.

Terlahir di tengah era transisi dan dihadapkan pada kemajuan teknologi informasi, generasi milenial memiliki karakteristik tersendiri cenderung mementingkan kecepatan, kepraktisan dan fleksibilitas. Kondisi tersebut menjadi peluang perusahaan asuransi untuk melibatkan mereka bergabung di dalamnya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.