Kilas Bandung, Jumat (14/12/2018)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial berharap Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung mampu menjadi sebuah motor penggerak dalam semua bidang kehidupan. Oded juga berharap PKK dapat menjadi inovator dalam memberikan pelayanan publik di Kota Bandung.

Kota Bandung tidak memiliki rencana membuat taman kota di tahun 2019 karena anggarannya akan digunakan untuk pemeliharaan taman. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pemakaman (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan untuk menutupi anggaran DPKP3 akan mencari dana di luar APBD Kota Bandung seperti CSR atau dana dari provinsi.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial menilai Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong dinilai terdepan dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Menurut Oded hal tersebut tidak terlepas dari bantuan PT Pindad yang membantu warga dalam pengelolaan sampah melalui berbagai penyuluhan, bantuan alat dan lain-lain.

Direktur Keuangan PT Pindad Wildan Arief mengatakan, dengan melalui proses pencacahan, nilai jual sampah plastik akan lebih tinggi. Selain itu pencacahan sampah juga diharapkan bisa mengubah budaya masyarakat terhadap sampah.

Kementrian Pendidikan Nasional menunjuk SMP Negeri 2 Kota Bandung menjadi sekolah rujukan bagi sekolah lain. Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bandung Agus Deni Syaefuloh mengatakan sekolah rujukan adalah sekolah yang menjadi model bagi sekolah lain dalam bidang pengelolaan sekolah.

Distributor penjualan alat keamanan Secuone mendukung rencana pemerintah kota Bandung menerbitkan regulasi CCTV yang terintegrasi dengan pusat pemantau pemerintah Bandung Command Center. Direktur Secuone Teknologi Pentabuana Agus Kartadipura mengatakan menunggu regulasi pemerintah.

Perusahaan teknologi keuangan asal Indonesia, PayTren menjadi salah satu sponsor Lechia Gdansk klub sepakbola Polandia yang diperkuat oleh pemain timnas, Egy Maulana Vikri. Pendiri PayTren, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan pihaknya membeli 10 persen saham Lechia senilai nilai 42 miliar rupiah.***