YPM Salman ITB Ajak Alumni Dukung Program Wakaf, Infak dan Zakat

Bandung – Ratusan alumni Salman ITB dari semua angkatan hadir dalam Acara Halal Bihalal yang digelar Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB, di area kompleks Masjid Salman ITB.

Ketua Umum YPM Salman ITB, Suwarno mengayakan, selain berujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar angkatan, dalam kegiatan ini juga disampaikan berbagai kegiatan YPM Salman serta untuk menggugah para alumni agar lebih merasa memiliki dan mempunyai tanggung jawab untuk Salman.

“Kami ingin para alumni merasa memiliki dan mempunyai tanggung jawab untuk Salman, kami juga ingin mengajak para alumni Salman berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalamĀ  program – program yang kami miliki, seperti program Wakaf, Infak, dan Zakat,” ucapnya.

Suwarno mengatakan, sebagai masjid kampus, Salman menjalankan dua peran utama, yaitu sebagai pembina karakter (character building) dan melayani kebutuhan ibadah segenap civitas academica, terutama ITB serta telah mencetak ratusan kader setiap tahunnya, melalui beberapa program kaderisasi yang dimiliki.

“Salman juga memberikanĀ  pembinaan bagi siswa-siswi dhuafa berprestasi untuk dapat menembus seleksi masuk ITB dan dana dari titipan Zakat Infak kita salurkan untuk beasiswa kepada mahasiswa ITB,” kata Suwarno, di acara Halal Bi Halal di area kompleks Masjid Salman ITB, Sabtu (29/06).

Sementara itu, Direktur Rumah Amal Salman, Muhammad Kamal Muzakki menyatakan, dari dana zakat yang terhimpun pengalokasian dananya salah satunya untuk program pendidikan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2018-2019 sebanyak 3.100 orang mengikuti seleksi awal, 150 mengikuti camp bulan yang berlokasi di pusdik militer, 120 siswa lulus ke PTN, 40 PTN Non ITB, 80 ITB, 50 beasiswa dari Salman 30 mayoritas mendapatkan beasiswa bidik misi,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro