Yayasan Darul Hikam Kembali Gelar DH Run

KILASBANDUNGNEWS.COM – Yayasan Darul Hikam akan kembali menggelar DH Run 2023 pada Sabtu (4/3/2023). Dimana tahun 2023 ini merupakan kali ketiiga digelarnya DH Run.

Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri B Ramadhanti mengatakan, DH Run 2023 yang akan digelar secara offlline, juga dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan dan Milad ke-57 Yayasan DH.

“Sejak tiga tahun terakhir ini DH Run selalu digelar menjelang Ramadan karena ingin mengajak masyarakat mempersiapkan fisik lebih bugar saat Ramadan,” kata Ruri, di Perguruan Darul Hikam Kota Bandung Rabu (1/3/2023)

“Ini juga sebagai bagian persiapan umat muslim melaksanakan Ramadan dengan kondisi fisik lebih siap,” imbuhnya.

Menurut Ruri, DH Run pada tahun 2022 tidak hanya fun run tapi juga ada ride-nya atau bersepeda. Pesertanya mencapai 2.005 orang melampaui DH Run tahun 2020 yang hanya 1.700 orang.

“Tahun ini, rencananya mau 2.000 peserta namun yang sudah daftar sekitar 3.000 orang, yang terdiri dari keluarga besar Yayasan Darul Hikam dan masyarakat umum. InsyaAllah akan hadir Ketua Yayasan yang juga Anggota DPR RI, Sodik Mudjahid dan Bu Atalia serta Pak Yana, Wali Kota Bandung serta bintang tamu mantan pemain Persib Agung Pribadi.,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DH Run 2023, Danis Witjaksana mengatakan peserta tahun ini yang sudah daftar 3.000 peserta dengan batas pendaftaran hingga 28 Februari 2023.

“Pesertanya mulai dari siswa TK hingga usia 60 tahun. Mayoritas berasal dari Kota Bandung,” ucapnya.

Dani menyebutkan bahwa rute yang ditempuh sepanjang 5 kilometer. Jalurnya start di Jalan Diponegoro – Jalan Djuanda – Jalan Merdeka – Jalan Jawa – Jalan Banda – kembali finish di Jalan Diponegoro. Lari dimulai sejak pukul 6.30 WIB.

“Peserta tidak diwajibkan berlari karena ini bukan lomba. Ini hanya fun run,” ujarnya. (Parno)