XL Axiata Sebar Internet Mobile Broadband ke MA dan Ponpes

PT XL Axiata menyalurkan program CSR Ramadhan Berbagi Kuota kepada Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren (ponpes) sebagai bentuk dukungan digitalisasi pendidikan berbasis agama Islam.

Bandung – Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. sejumlah lembaga pendidikan Islam di wilayah Central Region PT XL Axiata mendapatkan program CSR Ramadhan Berbagi Kuota.

Vice President XL Axiata Central Region, Rd.Sofia Purbayanti mengatakan melalui penyebaran layanan internet Mobile Broadband beserta perangkat XL Home/ Router dan paket data gratis selama 12 bulan yang dikhususkan untuk Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren (ponpes) ini sebagai bentuk dukungan digitalisasi pendidikan berbasis agama Islam.

“Sebagai bagian dari Program Gerakan Donasi Kuota (GDK), untuk bulan Ramadhan, penyaluran donasi untuk Madrasah Yasifa, Kabupaten Bandung Barat, Madrasah Aliyah Kota Cimahi, Madrasah Al iyah Al-Kasyaf Kota Bandung serta beberapa lembaga pendidikan Islam lainnya,” ucapnya kepada wartawan di Grha XL Martadinata Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurut Sofiah, selain fasilitas Internet, pihaknya juga mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi Melek Internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan sosialisasi Internet Berkah untuk Pendidikan.

“Lembaga pendidikan yang menerima paket donasi kuota ini tersebut berlokasi di area yang sudah terjangkau oleh jaringan data XL Axiata, termasuk yang berada di pelosok daerah,” kata Sofiah.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung