Wisata Kuliner Sumbang Meningkatnya PAD Kota Bandung

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini, wisata kuliner menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup besar untuk Kota Bandung. Oleh karenanya, ia sangat mendukung kreativitas warga dalam mengolah kuliner.

“Saya melihat sejak dulu, memang masyarakat Bandung sangat kreatif akan sesuatu yang bernuansa kuliner. Kreativitas semacam ini bisa kita padukan dengan unsur pariwisata,” ujar Yana, saat menghadiri Festival Kuliner Kraft 7 di Jalan Majapahit, Sabtu (7/9/2019).

Festival Kuliner Kraft 7 merupakan festival yang menyajikan aneka ragam makanan berbahan dasar keju. Acara ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai acara festival kuliner yang menghadirkan 152 jenis makanan berbahan dasar keju.

“Kita akan dorong terus. Karena kegiatan seperti ini bisa dikemas menjadi produk pariwisata. Pariwisata dapat meningkatkan PAD Kota Bandung,” papar Yana.

Yana berharap, festival kuliner semacam ini dapat menjadi kalender tahunan. Karena ini juga bagian dari mempromosikan kreativitas warga Bandung dalam mengolah sajian kuliner.

Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu mengapresiasi acara festival kuliner tersebut. Senada dengan Yana, ia menyebutkan kehadiran festival kuliner bisa menjadi wadah bagi kreator kuliner di Jawa Barat untuk unjuk kebolehan..

“Tentunya ini punya nilai positif yang amat besar untuk warga Jawa Barat,” katanya.

Berkenaan dengan kuliner dan pariwisata, Pemerintah Kota Bandung sedang mempersiapkan prototype Kawasan Wisata Halal yang terletak di Jalan Gelap Nyawang. Kawasan Wisata Halal ini rencananya akan diresmikan pada akhir bulan mendatang.***