West Java Annual Meeting 2021, Moment Penting Menuju Jabar Bangkit

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 300 undangan dipastikan akan mengikuti event West Java Annual Meeting 2021 dengan tema “Saluyu Jawa Barat Bangkit” yang akan diselenggarakan di Hotel el Royale Bandung, pada Rabu (24/11/2021) mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

West Java Annual Meeting 2021 merupakan momentum penting bagi sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia serta berbagai stakeholders utama serta momentum penting bagi Gubernur Jawa Barat untuk menyampaikan secara langsung arahan dan langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan pada tahun 2022 kepada seluruh pimpinan daerah, pimpinan lembaga keuangan, dunia usaha, akademisi dan masyarakat Jawa Barat.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto, pada West Java Annual Meeting 2021, Bi Jawa Barat akan menyampaikan evaluasi kinerja ekonomi Jawa Barat tahun 2021, prospek ekonomi tahun 2022, dan berbagai rekomendasi kebijakan untuk turut bersama memajukan perekonomian Jawa Barat.

“Dalam rangkaian kegiatan, Bank Indonesia bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan apresiasi kepada beberapa stakeholders terpilih yang dinilai telah berkontribusi pada perkembangan ekonomi Jawa Barat di tahun 2021,” ucap Herawanto, di Kantor BI Jabar, Senin (22/11/2021)

“Dalam kesempatan tersebut juga akan dilakukan peluncuran  berbagai program bagi kemajuan Jawa Barat dan hasil-hasilnya, antara lain dalam kerangka West Java Economic Society (WJES) 2021 dan West Java Food & Agriculture Summit (WJFAS) 2021,” tambahnya.

Dalam WJES 2021, Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dan ISEI Jawa Barat secara simbolis akan menyampaikan rekomendasi-rekomendasi kebijakan kepada Gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya dalam kerangka WJFAS 2021, sebagai kelanjutan dari tahun sebelumnya, akan dilakukan penguatan strategi lanjutan dalam mendukung ketahanan pangan melalui percepatan dan perluasan penerapan digitalisasi pertanian serta sinergi program pengendalian inflasi daerah dengan inklusi keuangan. (Parno)