Wali Kota Lantik 7 Pejabat Eselon II Pemkot Bandung

Wali Kota Bandung Oded M Danial melantik 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung, Jumat (12/7/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial resmi melantik 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung, Jumat (12/7/2019). Para pejabat tersebut merupakan hasil proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sejak Mei lalu.

Secara keseluruhan, Oded melantik 83 pejabat pengawas dan pejabat administratif. Pelantikan ini merupakan gelombang keempat dalam masa pemerintahannya..

Menurut Oded, rotasi dan mutasi pejabat dalam struktur pemerintahan bukanlah sesuatu yang aneh, melainkan sebuah keniscayaan. Rotasi, promosi, dan mutasi merupakan cara pemerintah untuk menyehatkan organisasi.

“Dengan cara ini kita melakukan regenerasi di dalam organisasi. Dengan begini, kita juga melakukan penyegaran sehingga organisasi bisa terus berkembang,” ucap Oded usai melantik para pejabat tersebut.

Ia pun mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru. Ia menaruh harapan besar pada pundak mereka agar bisa mengemban kepercayaan dengan sebaik-baiknya.

“Bekerjalah dengan landasan keadilan. Kalau itu dilakukan, kita pasti bisa mengemban amanah ini dengan baik, agar tidak hanya sukses dalam memangku jabatan di dunia tetapi juga selamat di akhirat,” pesan Oded.

Berikut para pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Bandung:

  • Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung.
  • Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Anton Sunarwibowo sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.
  • Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung Andri Darusman sebelumnya Kepala Bagian Umum (Bagum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bandung.
  • Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung Tatang Muchtar sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Kota Bandung.
  • Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar sebelumnya Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung
  • Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman sebelumnya Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) Kota Bandung.
  • Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rasdian Setiadi sebelumnya Pranata Sarana dan Prasarana Diklat pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Bandung.
  • Sekretaris Dinas Perhubungan Agung Purnomo
  • Sekretaris Disnaker Lusi Lesminingwati
  • Kepala Bagian Umum Mohammad Zamzam Nurzaman Hanafi
  • Bagian Kesra Bambang Sukardi.***