Wakil Dubes Kuwait: Kota Bandung Layaknya Surga

Wakil Duta Besar Kuwait, Faisal Jaseem Al-Jeeran membagikan paket bantuan dari kedutaan besar Kuwait, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (21/5/2019).

Bandung – Wakil Duta Besar Kuwait, Faisal Jaseem Al-Jeeran mengaku sangat betah berada di Kota Bandung. Dengan segala keunggulan, ia bahkan menggambarkan Kota Bandung layaknya sebuah surga.

“Saya cinta dengan Kota Bandung. Bukan kota yang biasa-biasa tapi surga sangat indah. Cuaca sangat sejuk, orang sangat ramah dan sangat senang menikmati di Kota Bandung tercinta ini,” kata Faisal di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (21/5/2019).

Kunjungan Faisal ke Kota Bandung sejak Senin (20/5/2019) menjadi lawatan resmi ketiganya selaku wakil Duta Besar Kuwait. Namun, di luar agenda tersebut dia sering menyempatkan waktu untuk datang ke Bandung untuk sekadar bersantai.

‎Kunjungan Faisal ke Pendopo Kota Bandung ini tidak hanya disambut oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot). Namun turut berkumpul juga ratusan warga yang sebagian besarnya dari Kelurahan Balaong Gede, Kecamatan Regol.

“Saya bahagia dengan pertemuan ini. Saya harap ini bukan pertemuan terakhir. Dari sini saya harapkan semuanya bisa datang ke Jakarta sehingga kita bisa saling berkunjung‎. Tidak ada yang membedakan kita, semua sama yang membedakan hanyalah takwa kepada Allah,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Wakil Duta Besar Kuwait bersama Oded juga turut membagikan 200 paket bantuan. ‎Selain kain sarung dan Alquran, juga terdapat satu dus berisi ‘kejutan’ dari kedutaan besar Kuwait tersebut.

“Ini adalah hak bagi kaum muslim dan ini kewajiban kita. Kita tidak ingin meminta apa-apa hanya berharap surga Allah dan pahala. Di dalam ini kejutan saya juga tidak tahu ada apa‎,” ujar Faisal.

‎Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap kunjungan Wakil Duta Besar Kuwait‎ ini bukan hanya sekadar untuk tatap muka saja. Pertemuan ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk hubungan yang lebih baik bersama Kota Bandung.

“Selamat datang kepada Duta Besar Kuwait beserta jajarann semoga betah berada di Bandung. Semoga kolaborasi dan kerja sama ini bisa terus terjalin dan semoga kita dipertemukan lagi di surga,” ucap Oded.***