Wakaf Salman ITB Gelar “Mukbang & Muhasabah with Yatim”

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bagi sebagian orang, menyantap makanan enak mungkin bisa dinikmati setiap hari. Namun bagi anak yatim, hal itu mungkin merupakan hal yang jarang mereka rasakan, khususnya pada masa pandemi saat ini.

Untuk berbagi kebahagiaan tersebut, Wakaf Salman bersama Yayasan Maskanul Huffadz serta sejumlah komunitas mengadakan sebuah acara amal bersama anak yatim diberbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta yaitu “MUKBANG & MUHASABAH with YATIM.”

Menurut Direktur Eksekutif Wakaf Salman ITB, M. Khirzan N. Noe’man, dalam ”MUKBANG & MUHASABAH with YATIM” ini, Wakaf Salman mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kondisi anak-anak yatim yang jarang merasakan makanan-makanan yang enak.

“Acara yang diisi tausiah oleh Oki Setiana Dewi sebagai Ketua Yayasan Maskanul Huffadz danTerry Putri sebagai pembawa acara, masyarakat bisa berinteraksi secara virtual dengan anak-anak yatim melalui zoom meetings,” ucapnya.

Khirzan menuturkan, pada sesi makan bareng, para anak yatim dari berbagai daerah ini mengungkapkan kegembiraannya dapat menikmati hidangan makan siang bersama masyarakat secara virtual.

“Anak-anak senang bisa menikmati makanan yang mereka santap hari itu,” kata Khirzan, Sabtu (30/1/2021).

Khirzan menambahkan, disesi akhir acara, dilaksanakan penggalangan donasi untuk salah satu program Wakaf Salman yaitu Bang Pensil atau Bangun Pendidikan dan Sarana Ilmu yang bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah, dari acara ”MUKBANG & MUHASABAH with YATIM” total donasi yang terkumpul sebesar Rp.58.230.438,” imbuhnya. (Parno)