Wakaf Salman Bisa Kolaborasi Dengan Program Pemkot Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wakaf Salman bersama Kirana Foundation melakukan kolaborasi melalui kajian “Pasangan Tangguh Untuk Pribadi Hebat” bersama Umi Siti Muntamah Oded, yang merupakan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jawa Barat.

Direktur Utama Wakaf Salman M. Khirzan N. Noe’man mengatakan, kajian ini diselenggarakan Wakaf Salman untuk memfasilitasi masyarakat guna menunjang kegiatan produktif di bulan Ramadhan.

“Kali ini kita menghadirkan langsung sosok Umi Oded sebagai contoh wanita inspiratif bagi para muslimah,” ucap Khirzan.

Menurut Khirzan, selain kajian, Umi Oded juga berkesempatan menerima bingkisan dan takjil dari hasil program 1000 UMKM Binaan Wakaf Salman yang berisi Masker #SalingJaga, Kaos Wakaf Salman, tumbler dan Sajadah Mini.

“Keempat produk tersebut merupakan hasil produksi UMKM binaan Wakaf Salman yang mengembangkan para produsen kain, penjahit, dan distributor,” katanya.

Sementara untuk santapan, dari Acep Express, Lumens Kopi, dan Roti Saridina merupakan produk kuliner dari para UMKM binaan Wakaf Salman yang tak henti semangatnya untuk berbagi iftar selama Ramadhan di tengah pandemi berkepanjangan.

Sementara itu, Umi Siti Muntamah Oded memberikan Apresiasi Bingkisan dan Takjil dari 1000 UMKM Binaan Wakaf Salman yang berlangsung pada Minggu (19/04/2021) kemarin. Dan beliau menyampaikan ketertarikan terhadap beberapa Program yang digagas Wakaf Salman, diantaranya Program Urban Farming yang sudah dilakukan di Masjid An-Nur.

“Ada beberapa program pemerintah yang dapat dikolaborasikan salah satunya lewat pendekatan masjid, yaitu #kangpisman,” kata Siti Muntamah, yang juga Ketua TP PKK Kota Bandung.

Selain program tersebut, Wakaf Salman setiap harinya membagikan iftar atau hidangan berbuka puasa. Dan hingga hari ke-8 puasa, total 4000 pcs roti Saridina 800 botol Lumens Kopi Masjid, dan 800 box Acep Xpress telah disalurkan.

Penyaluran dilakukan ke sekitar Masjid Salman ITB, tanah binaan Wakaf Salman seperti Khairina, Cimareme, dan daerah sekitar kompleks Rumah Sakit Salman Hospital di Soreang.

Penyaluran iftar ini merupakan kolaborasi Wakaf Salman dengan komunitas Gerak Bareng, Ketimbang Ngemis Bandung, One Ummah, Activist, KTCA, MATH UPI, Itenice, Himaris Polban, dan komunitas lainnya.

Dalam kesempatan itu juga, Umi Oded mengajak masyarakat di bulan Ramadhan ini untuk menyalurkan sebagian harta terbaiknya melalui sedekah jariyah di Masjid Salman ITB dan Wakaf Salman dalam upaya membangun negeri.

“Kita bisa menyediakan kebutuhan untuk saudara-saudara kita, seperti membangun masjid, membangun rumah sakit, memberi iftar, Al-Qur’an, dan alat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Umi Oded mengaku dirinya sangat bersemangat jika di satu kesempatan nanti diundang untuk berbagi ilmu kembali di event kajian Wakaf Salman.

“Wakaf Salman mengajak masyarakat agar bisa turut berpartisipasi dengan mengunjungi website wakafsalman.or.id untuk berbagai pilihan program donasi yang bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya. (Parno)