Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik Sudah Mencapai 50 Persen

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota Bandung telah memvaksin sekitar 50 persen dari 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung. Targetnya seluruh tenaga pendidik tervaksin Covid-19 pada Mei mendatang.

“Dari 36.000 target, sepertinya sudah 50 persen. Kemarin saja di Yayasan Dana Sosial Priangan capai 4.000,” ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana disela-sela meninjau pelaksanaan vaksin bagi tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Cicendo bertempat di GBI Aruna, Senin (19/4/2021).

Di wilayah Cicendo ada sebanyak 2.000 tenaga pendidik yang akan divaksin selama 2 hari. “Kalau kita lihat pengaturan alurnya sudah baik. Jika vaksinnya tersedia, insyaalah vaksinasi kepada para tenaga pengajar bisa sesuai target. Kita PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di bulan Juli tercapai,” tuturnya.

Atas hal tersebut, wakil wali kota optimis pemberian vaksin di Kota Bandung berjalan lancar. Pasalnya tempat pelaksanaan yang representatif dan alur yang baik.

Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi atas protokol kesehatan yang selama ini diterapkan bagi pelaksanaan vaksinasi. “Saya optimis selama vaksinnya ada. Puskesmas saja ada 80 tempat, belum tempat seperti ini. Terpenting tempatnya representatif, protokol kesehatannya juga. Vaksinator juga kita lebih dari 1.000 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cicendo, Bira Gumbira beterima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi.

“Terima kasih atas pihak gereja yang telah memberikan fasilitas ini bagi pemberian vaksin kepada guru khususnya di kecamatan Cicendo,” ujar Bira. (rls)