Unpad Terima 4.161 Calon Mahasiswa Melalui SBMPTN

Kampus Universitas Padjadjaran, di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Bandung – Sebanyak 4.161 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arry Bainus mengimbau kepada para peserta yang lulus untuk mencermati setiap pengumuman dari panitia SBMPTN dan Unpad sehingga calon mahasiswa baru dapat melaksanakan setiap tahapan registrasi dengan tepat dan mudah.

“Cermati semua pengumuman yang diberikan oleh panitia pusat maupun oleh panitia dari Unpad,” kata Arry saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung Rektorat Unpad kampus Jatinangor, Selasa (3/7/2018).

Menurut Arry, untuk tahun ini, program studi Teknik Informatika kembali memiliki angka keketatan yang tertinggi di Unpad, dengan perbandingan pendaftar dan peserta yang diterima adalah 1 banding 74. Selanjutnya program studi yang memiliki angka keketatan tertinggi adalah Bisnis Digital, yaitu 1:56 dan Ilmu Komunikasi, yaitu 1:51.

“Saya harap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, mengingat seleksi perguruan tinggi negeri saat ini semakin kompetitif dan melakukan setiap tahapan registrasi mahasiswa baru dengan baik dan kedepannya juga dapat mengikuti kuliah dengan baik,” ucapnya.

Tahun ini, Unpad menerima mahasiswa Sarjana dari jalur SBMPTN (62%) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (38%). Dari peserta yang lulus SBMPTN, 211 orang diantaranya merupakan peserta Bidikmisi.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung