Unla Gelar Mapeling di Masa Pandemi Covid-19

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebanyak 1.163 mahasiswa baru Universitas Langlangbuana (Unla) mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapeling) 2020 untuk mahasiswa baru baik D3, strata 1, maupun strata 2.

Meskipun masa pandemi Covid-19, mahasiswa baru tetap antusias dan bersemangat dalam mengikuti Mapeling, karena kegiatan dilakukan secara daring di rumah masing-masing.

Menurut Rektor Universitas Langlangbuana, Harry Anwar, kegiatan Mapeling ini dilakukan selama 2 hari, yaitu hari Rabu dan Kamis, tanggal 16-17 September 2020, dimana pada hari pertama Mapeling diselenggarakan oleh universitas dan hari kedua diselenggarakan oleh fakultas masing-masing.

“Mahasiswa baru dipersiapkan untuk merubah pola pikir sesuai dengan kondisi lingkungan kekinian,” kata Anwar, dalam sambutannya secara daring di Pembukaan Mapeling, Rabu (16/9/2020)

Mapeling 2020 mengambil  tema “Mapeling Daring di Masa Pandemi untuk Membentuk Insan UNLA yang Profesional, inovatif, dan berkarakter.”

Anwar berharap dengan kegiatan tersebut para mahasiswa baru mampu memahami berbagai materi yang disampaikan untuk kemudian diaplikasikan dalam keseharian baik selama di kampus maupun lingkunhan masing-masjng.

“Meski dilakukan secara daring, saya yakin dan harapkan para mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan Mapeling ini bersungguh-sungguh dalam menerima materi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pembina YPTBL, Nana S. Permana menyampaikan bahwa mahasiswa Unla harus menyadari adanya perubahan yang menyangkut berbagai aspek dalam kehidupan baik selaku mahasiswa maupun selaku pribadi di tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini ade-ade mahasiswa sebagai siswa disekolah menengah atas dengan kondisi kultur tingkat SMA, berbeda dengan situasi sebagai mahasiswa,” ucapnya.

Menurut Nana, perubahan yang pertama cara berfikir, kedua sikap tindak ucap dan yang paling penting sebagai mahasiswa harus bisa membedakan diri, meningkatkan tingkat kercerdasan maupun sikap sosial di tengah-tengah masyarakat selaku mahasiswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai putra-putrinya untuk menuntut ilmu di Unla,” ujarnya. (Parno)