Uninus Terapkan Pembuatan Jurnal sebagai Alternatif Syarat Kelulusan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sebagai salah satu lembaga pendidikan terkemuka di Tanah Air, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung terus melakukan pembenahan di berbagai sektor, untuk menjadi kampus unggulan yang berkualitas, dan tetap memegang teguh nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Yayasan Pembina Uninus, Profesor Dr. H. Obsatar Sinaga, S.Ip., M.Si., dalam sambutannya pada acara Refleksi Akhir Tahun 2022 bersama Forum Wartawan Pendidikan (FWP) Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).

Menurut Profesor Obi sapaan akrab Obsatar Sinaga, salah satu upaya pembenahan tersebut adalah dengan menerapkan pembuatan Jurnal dan tidak hanya mengandalkan pembuatan skripsi sebagai tugas akhir, bagi para mahasiswanya.

Pembuatan Jurnal ini, sebagai salah satu cara untuk menghindari terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk meraih kelulusannya.

“Syarat jurnal sebagai tugas akhir adalah upaya meminimalkan kecurangan. Pasalnya hingga kini masih ditemukan kasus skripsi lama yang dibuat ulang dan hanya mengganti pada bagian-bagian tertentu saja, agar mahasiswa bisa lulus,” ungkap Prof. Obi. (Yudi)