Uji Coba Flyover Kopo, Dishub Bandung Minta Masukan Warga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Flyover Kopo yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung diujicobakan selama sepekan kedepan. Semua jenis kendaraan dapat melintasi flyover ini.

“Sudah diujicoba, sampai seminggu kedepan dari Hari Kamis,” kata Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung Asep Kuswara via sambungan telepon.

Pantauan detikJabar, Minggu (22/5/2022) hanya beberapa penerangan jalan umum (PJU) yang baru terpasang di lokasi. Blum ada rambu-rambu lalu lintas yang terpasang. Ada juga pembatas jalan, antara jalur kiri dan kanan juga belum seluruhnya terpasang.

Asep mengungkapkan, uji coba dilakukan untuk mengecek kesiapan flyover ini sebelum nantinya resmi digunakan. Sehingga, saat diresmikan nanti, flyover itu diharapkan benar-benar sempurna.

“Misalnya bagaimana kontruksinya, kita juga harus memikirkan keselamatan, kita juga harus memikirkan cara bertindak (CB) sebelum dipakai,” ungkapnya.

Asep menyebut, progres pembangunan flyover ini hampir rampung dan tinggal dalam proses penyempurnaan. “Kalau dilihat tinggal sedikit lagi, penyempurnaan, penerangan jalan dan rambunya. Rambu-rambu nanti dilengkapi Kementerian PUPR,” ujarnya.

Asep meminta masyarakat memberikan saran dan tetap berhati-hati saat melintasi flyover tersebut. “Tolong kasih saran dan masukan bila ada kejangalan-kejanggalan baik roda dua, maupun roda empat. Tolong hati-hati karena itu baru tahap uji coba,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Fly Over Kopi ini melintasi dua persimpangan jalan yakni persimpangan Cibaduyut dan Kopo memiliki panjang sekitar 1,3 meter dengan lebar sekitar 18 meter. (Sumber : Detik.com)