Transfer Pogba dan Lukaku Bagus untuk Kemajuan Liga Italia

KILASBANDUNGNEWS.COM – Juventus akan segera meresmikan transfer Paul Pogba dan Inter Milan juga tengah berupaya membawa pulang Romelu Lukaku. Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero menilai kehadiran keduanya akan meningkatkan pamor Serie A yang tengah menurun.

“Sekarang Premier League adalah kompetisi terbaik dalam hal jumlah tim yang bisa bersaing di level tinggi dan juga melihat apa yang terjadi di Liga Champions, Liga Europa, bagaimana mereka tampil di sana,” ujar Del Piero kepada ESPN.

“Mereka seperti olahraga yang berbeda. Di Premier League kamu lebih banyak berlari, menuntut fisik yang bagus, dan lebih spektakuler. Di Italia juga ada yang begitu tapi Italia saat ini tengah kesulitan, baik di level timnas dan klub.”

“Jadi musim lalu sedikit menunjukkan lebih banyak. Keberhasilan Roma menjadi juara (di Europa Conference League) adalah harapan bagus untuk masa depan Italia di kancah Eropa. Kepindahan Lukaku ke Inter dan Pogba ke Juve juga bagus untuk sepakbola Italia agar bisa menjadi lebih kuat dan secara khusus bisa berbicara banyak di Liga Champions.”

Sepakbola Italia sedang mengalami salah satu fase terendah usai memenangi Piala Eropa tahun lalu. Mereka dipastikan absen di Piala Dunia akhir tahun ini, dan prestasi klub-klub negeri pizza di kancah Eropa juga tak bagus-bagus amat.

AS Roma memang berhasil meraih UEFA Conference League musim lalu, gelar pertama Italia di kancah antarklub Eropa dalam 12 tahun terakhir. Namun di level yang lebih tinggi seperti Liga Europa dan Liga Champions, klub-klub Serie A kalah bersaing.

Mengenai kepindahan Pogba dan Lukaku, saat ini belum ada pengumuman resmi dari kedua klub. Namun kabar transfer teranyar melaporkan Pogba sudah sepakat dengan Juventus dan tinggal meneken kontrak bulan depan, sementara Lukaku sudah mendapat restu dari direksi Chelsea untuk cabut. ( sumber : detiksport.com )