Tips Memilih Busana Lebaran Ala Barli Asmara

Merayakan Hari Raya Idul Fitri merupakan hal yang dinanti semua umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia, merayakan Lebaran dengan memakai busana terbaru merupakan sebuah tradisi.

Karena itu, untuk merayakan momen ini, Anda sebaiknya memilih busana sesuai dengan kebutuhan, bukan sekadar pamer. Selain dapat membuat nyaman, memilih busana yang tepat bisa membuat tampil percaya diri di depan umum atau saat berkumpul bersama orang terkasih.

Jika Anda masih kesulitan untuk memilih busana Lebaran, salah satu desainer ternama Indonesia, Barli Asmara berbagi tipsnya berikut ini. Pertama yang harus diperhatikan ketika memilih busana untuk acara besar, saran dia, harus memperhatikan bahannya.

“Bahan yang tepat, seperti katun, sifon, rayon dan cerutti,” kata Barli

Dan bagi Anda yang memilih busana syar’i, barli mengatakan, untuk memilih busana dengan beberapa motif atau aksen sebagai penyegaran gaya saat menyambut Hari Raya.

Sementara Anda juga bisa bergaya dengan mengenakan celana putih, yang sebaiknya dipadukan dengan atasan panjang. Hal ini agar celana tidak terlihat menjiplak atau membentuk bagian bokong.

Kemudian untuk wanita yang tidak berhijab, hindari memakai kaftan yang terlalu menurun di bagian dada atau bertipe V-neck. Saran Barli, terapkan baju manset jika ingin memilih model kaftan. Selain itu, pilihlah busana dengan bordir yang cantik dan tidak berlebihan.

Sementara bagi Anda yang menyukai busana dengan berpola, sebaiknya pilih yang jangan terlalu memiliki banyak pola, karena dapat membuat penampilan menjadi terlalu ramaidan tidak fokus.

Mengenai warna, Barli mengatakan, tidak harus terpaku pada warna putih yang sering diidentikan sebagai warna busana Lebaran. Menurutnya, ada beberapa warna yang dapat dipilih, seperti hitam, pastel dan blue navy. Namun sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit si pemakai agar cocok atau tidaknya.

Untuk wanita dengan kulit sawo matang, dia menyarankan, untuk menghindari warna dusty atau warna debu. Sedangkan wanita berkulit cerah, Anda cocok dengan seluruh jenis warna.

Sumber viva news.com