Tingkatkan Jumlah Penumpang, PT KAI Siapkan Tarif Promo

KILASBANDUNGNEWS.COM – Okupansi jumlah penumpang yang menggunakan moda trasportasi kereta api sekarang berngasur-angsur menunjukkan kenaikan setelah sebelumnya sangat rendah akibat pandemi Covid-19.

Berbagai cara teus dilakukan oleh managemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (aops) 2 Bandung untuk meningkatkan jumlah penumpang, salah satunya yaitu dengan program promo Surprise Pack untuk penumpang KA Argo Parahyangan.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 2, Noxy Citrea, program promo Surprise Pack bagi penumpang KA Argo Parahyangan khusus untuk keberangkatan tanggal 24 – 31 Agustus 2020.

“Ada promo menarik untuk penumpang KA Argo Parahyangan keberangkatan tanggal 24 sampai dengan 31 Agustus 2020. Tarif kelas Eksekutif Rp 100.000 dan tarif Ekonomi Rp 75.000. Normalnya untuk Argo Parahyangan kelas eksekutif Rp 150.000 dan ekonomi tarif regulernya Rp 110.000,” ucapnya.

Noxy mengatakan, untuk program ini tiket dapat dipesan mulai H-7 sebelum keberangkatan di aplikasi KAI Acces, web KAI dan seluruh channel penjualan resmi tiket KAI lainnya.

“Pemesanan pada loket di stasiun hanya dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan,” katya Noxy, di Kantor Daops 2 Bandung, Senin (24/8/2020).

Noxy mentayakan, hingga saat ini secara total, Daop 2 telah mengoperasikan 21 perjalanan KA Jarak Jauh ke berbagai tujuan seperti ke arah Tasik, Banjar, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, Blitar, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Cirebon, Semarang Tawang, Pasar Senen dan Gambir.

Selain dua jadwal keberangkatan KA Argo Parahyangan yang sudah ada saat ini, Daop 2 kembali menambah satu jadwal keberangkatan yaitu KA Argo Parahyangan Excellence. KA Argo Parahyangan Excellence berangkat dari Stasiun Bandung pukul 04.20 WIB. Sehingga total menjadi ada 3 perjalanan KA Argo Parahyangan yang berjalan setiap hari sampai akhir bulan Agustus 2020 yaitu :

  1. KA 35 Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung – Gambir jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 04.20 WIB
  2. KA 37 Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 05.25 WIB
  3. KA 47 Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 18.20 WIB

Untuk perjalanan selama Pandemi Covid-19 ini, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. (Parno)