Tim Kesehatan TMMD ke-111, Lakukan Pengobatan Gratis

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kerja nyata personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus dilakukan, satu diantaranya melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di empat wilayah Kodim jajaran Kodam III/Siliwangi, yaitu Kodim Cianjur, Ciamis, Kuningan, dan Kodim Serang.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih mengatakan, selain membantu pemerintah yang diakibatkan adanya pandemi covid- 19, program TMMD ke-111 ini juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui TMMD diharapkan perekonomian masyarakat akan meningkat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dan termasuk penurunan penyebaran virus covid- 19,” ucapnya.

Menurut Sri, Satgas TMMD ke- 111 tahun 2021 yang sedang belangsung di 4 wilayah Kodim jajaran Kodam III/Slw juga melaksanakan pengobatan secara gratis dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah, sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pendemi Covid- 19.

“Untuk TMMD tahun ini, dalam pengobatan gratis yang dilaksanakan kali ini mendatangi dari rumah ke rumah yang di lakukan oleh tim kesehatan Satgas TMMD, hal ini bertujuan untuk menghindari kerumanan,” ujar Sri, di Mapendam III/Slw, Jum’at (2/7/2021).

Sri juga menyampaikan, pengobatan atau pelayanan kesehatan secara gratis ini, sudah masuk dalam program TMMD, sekaligus bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“TMMD masih terus berlangsung dalam pengerjaannya baik fisik maupun non fisik, hingga akan berakhir pada 14 Juli mendatang, tambahnya mengakhiri,” imbuhnya. (Parno)