Teten: Dorong UMKM On Boarding di Platform Digital

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat akan mengikuti Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang akan berlangsung selama bulan April 2021 mendatang.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, Germas BBI kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM, Bank Indonesia Jawa Barat dan Pemprov Jabar ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk bangga membeli dan mengkonsumsi produk karya anak bangsa.

“Kita ingin mendorong semakin banyak UMKM kita yang sudah mulai go digital. Saat ini sudah 12 juta dan kita tergetkan di 2023 sebanyak 30 juta,” katanya.

Teten mengharapkan, UMKM Jawa Barat yang terlibat dalam Gernas BBI mampu menarik konsumen untuk mengunakan atau mengkonsumsi produk UMKM.

“Nanti akan dikurasi produk-produk UMKM yang kita mau dorong on boarding di platform digital global,” ucap Teten, usai rakor persiapan Gernas BBI Jabar di Gedung Sate, Minggu (21/03/2021).

Teten mengucapkan banyak terimakasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung kegiatan Gernas BBI, di antaranya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bank Himbara serta kalangan perbankan lain.

“Tiap hari nanti, April satu bulan penuh kita promosikan produk UMKM. Kita ajak seluruh masyarakat Jabar dan Indonesia untuk membeli produk UMKM dari Jabar, karena produknya sudah unggul dan produknya yang memang kita akan lebih ke produk artisan yang unggul dan punya daya saing sehingga ini juga bisa menjadi satu tahap untuk mendorong produk UMKM kita untuk on boarding di platform digital global,” tuturnya. (Parno)