Teman Naik Angkot, Mantan Gubernur Jabar Sangat Kehilangan Mang Oded

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kabar wafatnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membuat banyak orang terkejut dan merasa kehilangan. Sehingga tak heran jika ribuan orang mendatangi Pendopo Kota Bandung untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan Oded M. Danial sebelum dimakamkan.

Mulai dari mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta para kepala daerah dan sejumlah tokoh. Termasuk juga mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

“Kita semua mencintai beliau, tapi Allah pemiliknya lebih mencintai beliau. Pada hari ini wafat, dan tentu kita saksikan beliau adalah orang baik, soleh, bertakwa kepada Allah,” kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, Jumat (10/12/2021).

Aher pun menceritakan persahabatannya dengan almarhum Oded yang dikenalnya pada tahun 1990-an. Sejak perkenalan itu, Aher menyebut Oded sebagai teman seperjuangannya.

“Saya kenal beliau tahun 90-an, pernah naik angkot. Bisa makan satu nampan sama-sama,” tuturnya.

Aher meyakini, almarhum masuk dalam kategori jiwa tenang diridhai Allah SWT. “Wahai jiwa tenang kembalilah kepada Tuhan Allah SWT dengan posisi ridha dan diridhai-Nya. Masuklah kepada hambaku dan masuklah kepada surgaku. Mutmainah tengah diridhai-Nya dan meridhoi,” katanya.

“Kebaikan beliau disaksikan bersama orang saleh, bertakwa dan ahli surga. Tentu saja atas nama keluarga, mohon maaf beliau semoga khusnul khatimah. Diterima iman Islam nya dan diampuni segala dosa dosanya,” kata Aher.

Sementara itu, salah seorang menantu Oded, Yazen Alhakimi mengucapkan terima kasih atas doa dan kehadiran para pelayat di Pendopo. “Atas nama keluarga tercinta, istri almarhum umi, menantu, menyampaikan terima kasih atas kehadirannya,” ujar Yazen.

“Atas nama keluarga kami sampaikan apabila ada utang, salah atau kekurangan, kami siap tanggung jawab. Kami sebagai keluarga kami akan tanggung,” imbuhnya. (rls)