Tel-U Raih Juara 1 Kompetisi Choir di Austria

Bandung – Telkom University Choir berhasil meraih juara 1 dalam ajang ’31st International Franz Schubert Choir Competition’ yang berlangsung di Vienna, Austria, yang diadakan oleh Interkultur, Germany pada tanggal 30 Mei – 3 Juni 2018.

Ketua tim keberangkatan Telkom University Choir, Ryan mengatakan, Telkom University Choir mendapatkan juara 1 di dua kategori lomba yaitu untuk kategori Sacred Choral Music (S) dan kategori Mixed Youth Choir (G3)

“Sebagai perwakilan Indonesia, Telkom University Choir mampu mengalahkan peserta dari 17 paduan suara lainnya yang berasal dari 11 negara yaitu Austria, Denmark, Estonia, Norwegia, China Taipei, Filipina, Russia, Singapore, Turki, Amerika dan Vietnam,” ucapnya.

Menurut Ryan, dalam ajang tersebut Telkom University Choir yang beranggotakan 34 orang penyanyi, dan 1 orang conductor membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia disertai dengan tarian dan kostum yang menunjukan dan memperkenalkan identitas budaya Indonesia.

“Kita sangat bersyukur dengan pencapaian yang telah diraihnya dan ini bisa menjadi semangat dan acuan untuk menghadapi kompetisi berikutnya,” ucap Ryan.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung