Tel-U Gelar Bandung ITC Expo

Bandung – Puluhan perusahaan yang bergerak dalam produk digital mengikuti Bandung ITC Expo yang digelar Universitas Telkom (Tel-U) mulai Rabu (26/9) hingga Sabtu (29/9) di Trans Convention Center, TSM Bandung.

Gelaran tahunan yang saat ini memasuki tahun ke-5, berkolaborasi dengan 2 event besar lainnya, yaitu Digital Broadband Summit of DDS Telkom dan IDEF Harbakpostel, serta Tel-U mempersembahkan “Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018″ dengan tema “Inspiring The Digital Indonesia 2025”.

Ketua Panitia Bandung ITC Expo, Dodie Tricahyono mengatakan, sejumlah perusahaan besar yang ikut  dalam expo tahun ini, di antaranya adalah PT. Telekomunikasi Indonesia, Huawei, ZTE, Telkomsel, Indosat, Intel dan perusahaan-perusahaan ICT lainnya, perbankan serta start up.

“Pada Bandung ICT Expo 7 Digital Broadband Summit 2018 juga dilakukan  pemberian E-Mark Award kepada perusahaan-perusahaan terpilih dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sistem/aplikasi ICT di bidang marketing dan penjualan,” ujarnya.

Menurut Dodie, selain pemberian award, dalam Bandung ITC Expo juga diselenggarakan beberapa kegiatan seminar “Digital Indonesia 2025” dan Java Business Competition (JBC), session dari para tenant dan juga demo start up dari perusahaan-perusahaan start up.

Selain itu, juga akan diselenggarakan Leader’s Talk yang akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil sebagai pembicara dengan tema bahasan “Aplikasi Smart City di Kota Bandung dan Rencana Implementasi Smart City 5 Tahun Mendatang di Jawa Barat”, serta Community Meet Up yang menghadirkan selebgram, youtuber dan DJ terkenal.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung