Bandung – Persib sukses meraih tiga poin setelah menaklukkan Borneo FC 3-1 pada lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Kemenangan Persib disumbangkan dua ujung tombak andalan, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. N’Douassel menciptakan dua gol melalui tandukkan kepala di menit ke-9 dan 68. Gol semata wayang Bauman juga tercipta melalui sundulan di menit ke-78. Borneo FC memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak Titus Bonai di menit ke-77.

Tampil di hadapan puluhan ribu bobotohnya, Persib tampil mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Serangan Maung Bandung di lima menit awal mampu mengancam gawang tim tamu meski hanya menghasilkan dua sepak pojok. Sebaliknya, Borneo tampak kesulitan menembus pertahanan Persib. Kehadiran Victor Igbonefo memberi semangat baru lini belakang Maung Bandung.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api bergemuruh di menit ke-9 saat Ezechiel N’Douassel menyambar umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri. Tandukannya di mulut gawang Borneo FC tak mampu dihentikan kiper M. Ridho. Persib unggul sementara 1-0.

Di menit ke-12, Persib nyaris menggandakan keunggulan. Diawali serangan balik, Ezechiel menyodorkan bola kepada Febri Hariyadi di dalam kotak penalti.  Pemain sayap tim nasional itu sudah berhasil melewati kiper namun sepakannya bisa dihalau pemain Pesut Etam di mulut gawang.

Borneo FC mendapat sejumlah peluang emas di babak pertama, diantaranya pada menit ke-12 melalui tendangan bebas Abdul Rahman. Namun kiper M. Natsir masih sigap meninju bola. Di menit ke-26, Abdul Rahman berhadapan dengan Natshir di mulut gawang, tetapi tendangannya masih melebar.

Di babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-60, Ezechiel nyaris mencetak gol kedua memanfaatkan umpan Bauman, andai tak digagalkan M. Ridho. Sementara Borneo FC juga mendapat peluang emas dari tendangan sudut, namun M. Natshir dengan sempurna melakukan blocking.

Ezechiel menggandakan keunggulan bagi Persib ketika tandukkan kepalanya kembali merobek gawang Borneo FC. Striker asal Chad itu menyambar umpan lambung Febri di sisi kanan pertahanan lawan.

Titus Bonai memperkecil ketertinggalan bagi Borneo FC setelah sepakannya di menit ke-77 bersarang di gawang M. Natshir. Berselang semenit kemudian, Bauman menambah keunggulan Maung Bandung ketika tandukkannya menjebol gawang Ridho, usai menyambar umpan tendangan bebas Oh In-Kyun.

Pelatih Mario Gomez melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Eka Ramdani menggantikan Ghozali Siregar di menit ke-87. Pergantian kembali dilakukan ketika Ardi Idrus mengalami cedera dan digantikan  Tony Sucipto di menit ke-89.***

Sumber: persib.co.id