Tangani Covid-19, Pemkot Bandung Siapkan Rp7 Miliar

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat memantau perkembangan penanganan virus corona di Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung, Bandung Command Center (BCC). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp7 Miliar untuk mendukung pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19).

“Dari mulai untuk pelindung diri, masker, handsanitizer, disinfektan dan termasuk hal lainnya,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (19/3/2020).

Selain menyiapkan anggaran untuk sarana dan prasarana, Oded juga akan terus gencar menyosialisasikan dan mengedukasi upaya pencegahan penyebaran Virus Corona kepada seluruh pihak. Sosialisasi di antaranya seperti di tempat hiburan, pasar kaget, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang berpotensi mengundang orang berkumpul dalam jumlah banyak.

Oded juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memerhatikan kondisi kebugarannya. Sehingga, imunitas tubuh tetap terjaga agar tidak rentan terkena virus.

“Saya juga minta kepada tim kita baik serangan udara melalui sosmed juga dilakukan edukasi terus dan di lapangan juga petugas Satpol PP. Kata kuncinya sudah jelas semuanya, masyarakat harus sadar tetap berada di rumah. Keluar rumah jika penting. Itu yang sangat membantu,” jelasnya. (EVY)