Tangani Banjir, Diskar PB Kota Bandung Terjunkan 2 Tim ke Cijambe

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan penanganan sementara akibat banjir bandang di Cijambe, Kelurahan Pasier Endah, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Senin (1/4/2019).

Bandung – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengirimkan dua regu terkait musibah jebolnya tanggul sungai yang menerjang SD 224 Cijambe, Ujungberung, Senin (1/4/2019) sore.

“Sudah berangkat rescue 1 tim dan assessment 1 tim,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Diskar PB Kota Bandung, Sihar Pandapotan Sitinjak.

Sihar menuturkan saat ini penanggulangan pertama yaitu mengevakuasi para siswa dan mengamankan area di sekitar lokasi kejadian.

“Perkembangan terbaru, (air) masuk ke sekolahan dan tembok bangunan jebol,” jelasnya.

Sihar memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati demikian, ia menyatakan Diskar PB tetap menyiagakan peralatan dan anggota tambahan. Hal ini guna mengantisipasi luapan air meluas.

“Perahu sudah kita siapkan di atas mobil 2 unit. Mobil sudah stand by tinggal meluncur menunggu perkembangan di lapangan,” katanya.***